Aldila Sutjiadi Juara Turnamen WTA Auckland, Selandia Baru

ayotenis.comAuckland, Selandia Baru – Petenis putri terbaik Negeri ini, Aldila Sutjiadi, membuka tahun 2023 dengan prestasi yang membanggakan. Berduet dengan salah satu petenis putri andalan JepangMiyu Kato, Duo Srikandi tenis Asia itu sukses menyabet gelar juara nomor ganda putri pada turnamen prestisius WTA (Women's Tennis Association -red) 250K Auckland, Selandia Baru.

Predikat kampium berhak disandang oleh Dila / Miyu, begitu Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato lebih kerap dipanggil, menyusul kemenangan dramatis yang mereka raih atas pasangan beda negara, Bethanie Mattek Sands dari Amerika Serikat dan Leylah Fernandez asal Kanada, pada pertandingan babak final yang berlangsung hari Minggu (08 Januari 2023) petang WIB.

Kalah 1-6 di set pertama dan tertinggal 1-5 di set kedua, Dila / Miyu menunjukkan mental baja dan mampu bangkit dan secara perlahan namun pasti mengejar ketertinggalan hingga berhasil menyamakan skor menjadi 5-5.

Setelah sukses menyelamatkan match point dan lepas dari tekanan, Dila / Miyu nampak semakin padu dan berbalik mendominasi jalannya pertandingan hingga duo gado-gado itu terlihat kewalahan. 

Dila / Miyu pun berhasil merebut dua game berturut-turut untuk sekaligus menggembok set kedua dengan skor 7-5.

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa laga harus diselesaikan dengan menggeber set penentu yang menggunakan format super tie break.

Pada set ketiga, Dila / Miyu yang sudah mendapat angin semakin menunjukkan keperkasaan mereka, keduanya seakan tak memberi peluang sedikitpun pada Bethanie Mattek Sands / Leylah Fernandez untuk mengembangkan permainan. Akhirnya Dila / Miyu berhasil menutup set ketiga dengan angka 10-4 dan sekaligus memastikan mereka keluar sebagai juara sektorganda putri turnamen WTA Auckland 2023.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Miyu Kata berhasil menjuarai WTA 250K Auckland NZ." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam pesan yang diterima ayotenis.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat setelah pertandingan berakhir.

"Padahal sudah tertinggal 1-6 1-5 berhasil mengatasi lawan menjadi 1-6 7-5 10-4. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tandas Pria yang akrab disapa Om Indri itu dipenghujung keterangannya.

Indriatno Sutjiadi (paling kiri) bersama keluarga usai menyaksikan siaran
pertandingan final ganda putri WTA Auckland