Tumbangkan Unggulan Pertama, Siswa SMA Negeri 15 Kota Surabaya Juara Kejurnas Tenis di Jawa Tengah - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Tumbangkan Unggulan Pertama, Siswa SMA Negeri 15 Kota Surabaya Juara Kejurnas Tenis di Jawa Tengah

Tumbangkan Unggulan Pertama, Siswa SMA Negeri 15 Kota Surabaya Juara Kejurnas Tenis di Jawa Tengah

ayotenis.com, Magelang, Jateng – Salah satu petenis yunior andalan Jawa Timur, Tyaga Hijrah Katilu, membuka lembaran tahun 2023 dengan prestasi gemilang. Pelajar SMA Negeri 15 Kota Surabaya itu sukses merengkuh gelar juara di ajang prestisius Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior berlabel "New Armada XXV" yang digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah, mulai tanggal 9 s/d 14 Januari 2023.

Aga, begitu panggilan karib Tyaga Hijrah Katilu, berhak berhak menyandang titel kampiun nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 16 tahun, setelah ia mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan teratas, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah.

Pada duel yang dipertandingkan di Kota Magelang, hari Sabtu (14 Januari 2023), Aga yang pada kejurnas ini menempati posisi seeded kelima, harus berjuang keras selama tiga set sebelum bisa menghentikan perlawanan petenis muda asal Jawa Tengah itu. 

Harus mengakui keunggulan lawan 1-6 di set pembuka, Aga mampu bangkit dan mengamankan set berikutnya dengan kemenangan 6-3. Setelah berhasil merebut set kedua, sepertinya arek Suroboyo itu telah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya, Aga cukup mendominasi jalannya laga set penentu yang menggunakan format super tie break itu, sehingga akhirnya ia berhasil mengunci pertandingan dengan skor 10-6.

"Alhamdulillah saya bisa meraih juara di turnamen ini." kata Aga ketika dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran (UNPAD) beberapa saat setelah laga final.

"Terimakasih kepada Allah SWT, Orangtua dan Saudara, Kepala, guru dan seluruh keluarga besar SMAN 15 Kota Surabaya, PELTI serta semua pihak yang mendukung saya." lanjut adik kandung petenis putri andalan Kota Surabaya Bramila Shofia Nenden tersebut.

"Secara khusus tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada om Bonit Wiryawan yang telah dengan sabar menggembleng dan melati saya." pungkas remaja tampan kelahiran bulan Agustus itu diakhir obrolannya.

Sebelum melangkah ke babak pamungkas, di semifinal Aga terlebih dahulu berhasil menyingkirkan petenis unggulan keenam, Fabian Dapin Akbar Kusuma. Aga membekuk petenis asal Kabupaten Sukoharjo itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-2.

Sementara Rangga Wisnu di babak empat besar memetik kemenangan atas Rafalentino Ali Da Costa dari Tangerang Selatan, straight set 6-3, 7-6(2).

Tyaga Hijrah Katilu (podium 1)
Juara Kejurnas Tenis Yunior New Armada XXV


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved