Siswi SMA Negeri 1 Manyar Gresik Bertanding di Ajang Internasional ITF J30 Singapore

ayotenis.comSingapura - Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (17), mengawali perjalanan di tahun 2023 ini dengan menjajal persaingan kancah internasional. Siswi kelas XI MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik itu, saat ini sedang berjuang meniti prestasi di turnamen tenis internasional junior bertitel "J30 SINGAPORE ITF JUNIOR CHAMPIONSHIPS (I) 2023" yang menurut skedul bakal digeber mulai tanggal 30 Januari 2023 s/d 04 Februari 2023.

Dinda, begitu panggilan akrab gadis cantik asal Kabupaten Gresik itu, selama ini tercatat sudah kerap malang melintang dan menorehkan prestasi di berbagai turnamen tenis yang berlangsung di sejumlah kota dan daerah di penjuru Nusantara.

"Target utama saya di turnamen ini adalah menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya di level internasional ya kak." ujar Dinda ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama, mahasiswa Jurnalistik FIKOM Universitas Padjadjaran (UNPAD), Selasa (31 Januari 2023).

"Semoga dengan bertambahnya pengalaman serta meningkatnya jam terbang bertanding di kancah internasional, dapat jadi bekal berharga bagi saya menatap langkah-langkah berikutnya." lanjut petenis yang kini bergabung di K7g Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah tersebut.

"Tentunya saya berharap semoga kelak dapat mengharumkan nama Indonesia ya." sambung Dinda.

Sebelum menyudahi obrolannya, atlet yang pada bulan Desember lalu merayakan ultahnya yang ke 16 itu, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini dinalainya sudah berjasa dan memberi dukungan dalam upaya mengukir prestasi di cabang olahraga (cabor) tenis.

"Terima kasih banyak buat Abah dan Umi, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. juga pelatih saya coach Andhy Kentoengdan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, sekali lagi terima kasih." tandas Dinda.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra
Bertanding di Ajang Internasional ITF J30 Singapore