Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 32 Besar Turnamen Grand Slam Australia Terbuka

ayotenis.comMelbourne, Australia – Srikandi tenis kebanggaan Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan atlet tenis Jepang Miyu Kato, mengawali kiprah mereka di turnamen Grand Slam Australian Open 2023 dengan hasil bagus. Duet Asia itu sukses memijakkan kaki ke babak 32 besar sektor ganda putri.

Dila / Miyu, begitu Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato lebih kerap disapa, berhak melangkah ke babak 32 besar setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan pasangan beda negara Kaitlyn Christian dari Amerika Serikat dan Danka Kovinic asal Montenegro.

Bertarung di Melbourne (19 Januari 2023) siang waktu setempat atau pagi WIB, Dila / Miyu yang pada salah satu kejuaraan tenis peling prestisius di dunia ini menempati posisi unggulan ke 16, secara meyakinkan mempecundangi Kaitlyn Christian / Danka Kovinic dengan kemenangan dua set langsung, 7-6(2), 6-2.

"Puji Tuha, di R-64 Ganda Aldila/Miyu menang dgn skor 7-6(2) 6-2 dan berhasil melangkah ke R-32 ." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam pesan yang diterima ayotenis.com tenisIndonesia.com beberapa saat seusai laga berakhir. 

"Terima kasih atas dukungannya." sambungnya.

Selanjutnya di babak 32 besar, Dila / Miyu bakal berjibaku menghadapi pasangan gado-gado Camila Osorio (Kolombia) / Marie Bouzkova (Ceko) yang di putaran pertama berhasil melibas duet Amerika Serikat, Sophie Chang / Angela Kulikov.

Camila Osorio / Marie Bouzkova menyisihkan pasangan Negeri Paman Sam itu juga dalam dua set langsung 6-4, 6-2.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato
Melaju ke Babak 32 Besar Turnamen Grand Slam
Australia Terbuka