Australian Open: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Kontra Coco Gauff/Jessica Pegula di Putaran Tiga

ayotenis.comMelbourne, Australia – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi (28), yang berduet dengan Miyu Kato dari Jepang (28), bakal bersua lawan tak enteng di putaran tiga turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2023. Duet Asia itu harus berjibaku kontra pasangan seeded kedua, Coco Gauff (18) dan Jessica Pegula (28) dari Amerika Serikat.

Seperti sudah kami informasikan sebelumnya, Dila / Miyu, demikian panggilan akrab Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato, menjejakkan kaki ke putaran ketiga menyusul kemenangan yang mereka torehkan atas pasangan gado-gadoCamila Osorio dari Kolombia dan Marie Bouzkova asal Ceko, pada pertandingan putaran kedua yang dimainkan hari Jumat (20 Januari 2023) petang waktu Melbourne atau siang WIB.

Ketika itu, Dila / Miyu yang pada ajang ini menempati posisi seeded 16, harus bertarung rubber set sebelum bisa mendepak Camila Osorio / Marie Bouzkova.

Unggul dengan angka 6-3 di set pembuka, Dila / Miyu harus mengakui kemenangan lawan dengan angka tipis 6-7(4) di set kedua. Skor berimbang 1-1 memaksa laga harus dirampungkan dengan menggeber set penentu.

Tak ingin kembali kecolongan seperti di set kedua, Dila / Miyu terlihat berusaha menggebrak sejak awal set ketiga dipertandingkan. Usaha mereka pun sepertinya cukup membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Akhirnya Dila / Miyu berhasil menuntaskan set penentu dengan skor 6-3 sekaligus memastikan tiket putaran ketiga nomor ganda putri Grand Slam Australia Terbuka 2023.

Sementara duet Coco Gauff dan Jessica Pegula melaju ke putaran ketiga setelah mereka tanpa kesulitan berarti berhasil menyisihkan pasangan Wild Card, Wang Xinyu asal Tiongkok dan Moyuka Uchijima dari Jepang.

Walaupun mendapat perlawanan cukup berarti di set pertama yang berakhir dengan angka 7-5, Pasangan Negeri Paman Sam mampu mengamankan set kedua dengan kemenangan telak 6-1. Hasil ini pun membawa Coco Gauff dan Jessica Pegula ke putaran ketiga untuk berlaga menghadapi pasangan Asia lainnya, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato.

Sekedar menyegarkan ingatan, di putaran sebelumnya, yakni putaran kedua, Dila / Miyu berhasil mempecundangi pasangan beda negara, Kaitlyn Christian dari Amerika Serikat dan Danka Kovinic asal Montenegro.

Bertanding di Melbourne, hari Kamis (19 Januari 2023) siang waktu setempat atau pagi WIB, Dila / Miyu menyudahi perlawanan Kaitlyn Christian / Danka Kovinic  straight set 7-6(2), 6-2.

Sementara Coco Gauff dan Jessica Pegula di putaran kedua harus bertanding rubber set sebelum bisa menyingkirkan pasangan bukan unggulan, Donna Vekić asal Kroasia dan Tereza Martincová dari Ceko.

Coco Gauff dan Jessica Pegula menghempaskan Donna Vekić dan Tereza Martincová dengan angka 7-6(2), 3-6, 6-2.

Menarik untuk kita nanti dan ikuti pertarungan antara dua pasangan unggulan di putaran ketiga sektor ganda putri Grand Slam Australia Terbuka 2023 antara unggulan kedua Coco Gauff dan Jessica Pegula kontra seeded ke 16, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato.

Akan tetapi tentunya kita semua berharap Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato mampu mencetak kejutan dengan menumbangkan Coco Gauff dan Jessica Pegula, sekaligus maju ke babak delapan besar salah satu kejuaraan tenis profesional paling bergengsi di muka bumi ini.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato (kanan) usai mengalahkan Camila Osorio/Marie Bouzkova