Atlet Besutan JITA Juara FIKS Tennis Open Tepat Saat Ulang Tahun - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Atlet Besutan JITA Juara FIKS Tennis Open Tepat Saat Ulang Tahun

Atlet Besutan JITA Juara FIKS Tennis Open Tepat Saat Ulang Tahun

ayotenis.com, Bandung, Jabar – Kamis (22 Desember 2022), jadi catatan terindah bagi Gwen Emily Kurniawan. Salah satu atlet tenis besutan Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, sukses mencetak prestasi mengagumkan tepat pada hari ulang tahunnya di turnamen bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis FIKS, yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Gwen, begitu panggilan karib gadis manis asal Jakarta itu, keluar sebagai kampiun nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 14 tahun pada ajang yang dihelat mulai tanggal 17 s/d 23 Desember 2022 ini, setelah memenangi pertarungan laga puncak kontra petenis tuan rumah, Quirina Trea.

Pada pertandingan yang digeber hari Kamis (22 Desember 2022), Gwen yang ditempatkan sebagai unggulan utama, harus berjibaku selama tiga set sebelum berhasil menghentikan perlawanan petenis seeded kelima itu. Gwen menekuk Quirina dengan angka 4-6, 6-0, (4).

Sebelum tampil di partai akhir, di babak semifinal Gwen terlebih dahulu menundukkan petenis unggulan ketiga, Febyaro Ribby Santara, straight set 6-1, 6-0. Sementara Quirina di babak empat besar mencatatkan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3 atas petenis DKI Jakarta, Kaylee Tandjung.

Yang menarik, Gwen tak cuma moncer di nomor tunggal. Berduet dengan Kaylee Tandjung, ia juga berhasil memenangi gelar sektor ganda putri pada kelompok umur yang sama.

Gwen/Kaylee tampil sebagai juara setelah mereka memenangi babak final atas pasangan gado-gado, Maula Sa'ya dari Banten dan Sherena Valencia asal Musi Banyuasin.

Gwen/Kaylee yang pada turnamen ini menyandang stastus sebagai unggulan teratas, menyudahi perlawanan pasangan bukan unggulan itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-2.

Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno mengaku bersyukur dan mengapresiasi semangat serta perjuangan gigih Gwen Emily Kurniawan.

"Luar biasa, Gwen Emily Kurniawan menutup tahun 2022 dengan juara single KU 14 sebanyak 6 kali berturut-turut." katanya.

"Tak hanya tampil bagus di nomor tunggal, Gwen juga berhasil menjadi juara sektor Ganda bersama Keily Tanjung." sambung pria yang akrab dipanggil Om Goen itu.

"Ini kado bagi Gwen yang tepat hari ini merayakan ulang tahun. Semoga dengan keberhasilan ini ia makin termotivasi untuk terus mengukir prestasi demi prestasi." pungkas Goenawan Tedjo Sutikno.

Gwen Emily Kurniawan dan Kaylee Tandjung Juara FIKS Tennis Open 2022

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved