Tundukkan Unggulan 1 dan 2, Arian Rangga Raih Medali Emas Cabor Tenis Tunggal Putra POMNAS

ayotenis.com, Padang, Sumatera Barat – Prestasi mengagumkan diukir oleh petenis muda andalan Jawa Timur, Arian Rangga Desvianto, di perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. Arek Suroboyo itu sukses merengkuh medali emas nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) tenis.

Yang istimewa, Arian berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas setelah ia mencetak kejutan besar dengan berhasil menaklukkan dua petenis unggulan teratas sekaligus.

Pada pertandingan babak final yang dimainkan hari Selasa (22 November 2022) siang WIB bertempat di lapangan 6 Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP), Arian menghempaskan petenis tangguh asal Jawa Tengah yang ditempatkan sebagai unggulan pertama, Lucky Candra Kurniawan.

Lewat pertarungan alot rubber set, Arian Rangga yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan kelima, menghentikan perlawanan Lucky Candra dengan angka tipis, 7-6(4), 4-6, 7-6(3).

"Alhamdulillaah, akhirnya Arian Rangga berhasil menyumbangkan emas bagi Jatim setelah di final tunggal putra menang atas wakil Jateng, Lucky Candra Kurniawan." kata Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., koordinator cabor tenis Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur.

Sebelum berlaga di pertandingan babak pamungkas, di semifinal Arian Rangga membukukan kemenangan telak dua set langsung atas wakil Kalimantan Selatan, M Fazrian Arrafie.

Sebelum itu, di kuarterfinal Arian juga membuat kejutan besar dengan berhasil menghempaskan petenis seeded kedua, Rifqy Sukma Ramadhan dari Jawa Barat straight set 6-3, 6-3.

Sementara Lucky Candra Kurniawan di babak empat besar mencetak kemenangan atas Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dari DI Yogyakarta dengan angka 6-2, 6-2.

Arian Rangga Sabet Emas Tenis Tunggal Putra POMNAS