Tenis POMNAS: Tiga Punggawa Timnas Sabet Medali Emas

ayotenis.com, Padang – Tiga petenis nasional, Tegar Abdi, Lucky Chandra dan Fadona Titalyana, sukses menorehkan prestasi apik di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Anggota Tim Davis Cup, Tegar Abdi dan Lucky Chandra yang turun di nomor ganda putra, berhasil merengkuh emas cabor tenis nomor tersebut. Wakil Jateng itu berhak naik ke podium tertinggi setelah mereka mampu menundukkan pasangan unggulan teratas, Jones Pratama/Rafli Feby Putra Tri Prasetyo.

Bertarung di babak puncak pada Selasa (22/11/2022) siang WIB, bertempat di lapangan 6 Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP), Tegar/Lucky yang didapuk sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan duet DIY itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-4.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Tegar/Lucky menyingkirkan pasangan seeded keempat, M Nuzhul Patoreang/Gilang Arba'a 63, 76(2). Sementara Jones/Rafli dibabak empat besar menyisihkan duet unggulan ketiga Nicholas Eleazar W/Sulistyo Wibowo. Duo DIY mempecundangi pasangan DKI Jakarta itu straight set 61, 62.

Di sektor tunggal putri, sepertinya Fadona Titalyana masih terlalu tangguh bagi lawan-lawan yang dihadapinya. Salah satu punggawa skuad Billie Jean King (BJK) Cup/Fed Cup Merah Putih itupun tanpa kesulitan berarti mampu memenangi medali emas tunggal putri.

Dona, demikian sapaan akrab Fadona Titalyana, berhak menyandang titel kampiun setelah di final berhasil mengalahkan petenis Bali, Komang Gina Kusuma Dewi.

Sebelum maju ke babak akhir, di semifinal Dona menghentikan perlawanan Nailah Safina dari Sulsel, sementara Komang Gina di babak empat besar menang WO atas Tania Karina. 

POMNAS cabang olahraga Tenis