Tenis POMNAS: Tundukkan Unggulan 1 dan 2, Ganda Campuran Jatim Sabet Emas

ayotenis.com, Padang – Prestasi gemilang ditorehkan oleh pasangan ganda Shada Nur Fatiya/M Al Furqon di perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. Duet Jatim itu berhasil memboyong medali emas cabor tenis nomor ganda campuran.

Yang menarik, Shada/Al Furqon berhak menyandang titel kampiun setelah mereka secara mampu menekuk dua pasangan unggulan teratas sekaligus.

Di laga pamungkas, Shada/Al Furqon yang pada ajang ini menempati posisi seeded keempat, secara meyakinkan berhasil meredam keperkasaan pasangan unggulan kedua, Laili Rahmawati Ulfa/Tegar Abdi Satrio Wibowo. Duo Jatim menekuk wakil Jateng itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 63, 36, (3).

"Alhamdulillaah, akhirnya Shada dan Al Furqon juga berhasil menyumbangkan emas bagi Jatim setelah di final mengalahkan pasangan Jateng, Laili/Tegar." kata Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., koordinator cabor tenis Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur.

Sebelum tampil di partai puncak, di semifinal Shada/Al Furqon mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan pertama, Kadek Gita Purnami/Rifqy Sukma Ramadhan. Duet Jatim menghempaskan wakil DKI Jakarta itu dalam dua set langsung, 62, 62.

Sementara Laili/Tegar di babak empat besar membukukan kemenangan straight set 60, 63 atas pasangan non unggulan, Rosanty Dewi/Rizky Fitrawan dari Kalsel.  

Di babak perempatfinal, Rosanty/Rizky juga mencatatkan kejutan dengan mampu membekuk pasangan seeded ketiga, Beatrice Chandra Iswara/M Rizal Muzakir. Duet Kalsel menghempaskan pasangan ganda Jabar itu lewat pertarungan alot yang berakhir dengan angka 64, 67(3), (5).

Shada Nur Fatiya dan M Al Furqon Sabet Emas Ganda Campuran Tenis POMNAS