Siswi SMAN 1 Manyar Gresik Raih Emas Tenis Popda Jatim

ayotenis.com, Sidoarjo  Siswi SMA Negeri 1 Manyar Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, kembali sukses menorehkan prestasi gemilang. Salah satu atlet andalan Kabupaten Gresik itu, kali ini berhasil menyabet medali emas cabor tenis putri pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim yang berlangsung di Sidoarjo, 8-12 November 2022.

Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali emas setelah ia memenangi laga final kotra wakil Kota Malang, Aileen Aurellia Farraz.

Bertanding di court 2 GOR tennis Sidoarjo, Kamis (10/11/2022) siang WIB, Dinda yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengalahkan Aileen Aurellia dengan skor 8-6.

"Alhamdulillah, tentunya saya bangga, senang dan bersyukur dapat mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Gresik di POPDA tahun ini." kata Dinda ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

Pelajar kelas XI MIPA 3 itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga ia mampu mencetak prestasi di Popda Jatim 2022 ini.

"Terima kasih banyak pada Abah dan Umi tercinta yang selama ini selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi saya." tutur Dinda.

"Terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta bapak ibu guru dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Gresikjuga pelatih saya, coach Andhy Kentoeng, serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung saya dalam upaya meraih prestasi di cabang olahraga tenis, tanpa mereka semua saya tak mampu mencapai titik ini" sambung Gadis cantik kelahiran tahun 2006 itu.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (podium 1)
Raih Emas Cabor Tenis POPDA Jatim