Singkirkan Petenis Vietnam, Siswi SMA SKO Ragunan Melenggang ke Perempatfinal Turnamen Bergengsi ITF Widjojo Soejono

ayotenis.comSurabaya – Salah satu Srikandi tenis andalan Kabupaten Malang, Meydiana Laviola Reinnamah, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen prestisius International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono”.

Diana, demikian Meydiana Laviola Reinnamah lebih akrab disapa, sukses menjejakkan kakinya ke babak delapan besar tunggal putri kejuaraan tenis yunior internasional yang berlangsung di Surabaya, 2-9 Oktober 2022 ini. 

Tiket babak kuarterfinal berhak dikantongi oleh Siswi kelas 12 di SMAN Ragunan Jakarta (SKO ragunan) itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran kedua atas petenis Vietnam, Uyenmy Dao.

Berduel di Lapangan Tenis Kodam V / Brawijaya, Kamis (6/10/2022) siang WIB, Diana yang maju ke babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, mempecundangi Uyenmy Dao dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

"Puji Tuhan...hari ini saya bisa bermain sesuai harapan dan bisa mengalahkan Uyenmy Dao." ujar Diana kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Kamis (07/10).

Sebelum maju ke putaran kedua, di laga pertama Diana membuat kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan petenis unggulan 6, Yebin Kang dari Korea Selatan. Peraih medali emas tunggal putri PORPROV Jatim 2022 itu mengandaskan petenis Negeri Ginseng tersebut juga dengan kemenangan dua set langsung, 7-5, 7-5.

Sementara Uyenmy Dao di putaran pertama mencatatkan kemenangan atas petenis tuan rumah, Kayla Ruth Santosa, lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan angka, 6-1, 7-6(3), 6-2.

Berikutnya pada babak delapan besar turnamen yang diadakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jatim ini, Diana berkal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu seeded 3, Chia Ying Lu dari China Taipei, yang di putaran kedua mencatatkan kemenangan straight set 6-2, 7-5 atas petenis Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.