Tumbangkan Unggulan 3, Arek Malang Melaju ke Semifinal ITF Widjojo Soejono

ayotenis.comSurabaya, Jawa Timur – Peraih medali emas tunggal putri Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2022, Meydiana Laviola Reinnamah, memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen prestisius International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" yang digelar di Kota Surabaya, 2 s/d 9 Oktober 2022.

Kepastian itu didapat setelah Diana, begitu Meydiana Laviola Reinnamah lebih akrab disapa, mencetak kejutan besar dengan berhasil melibas petenis unggulan ketiga, Chia Ying Lu dari Taiwan, pada babak kuarterfinal yang dipertandingkan di Lapangan Tenis Kodam V / Brawijaya, hari Jumat (07 Oktober 2022) siang WIB.

Diana yang tampil di babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, secara meyakinkan menundukkan Chia Ying Lu dengan kemenangan straight set, 6-2, 6-3.

"Puji Tuhan...hari ini saya bisa bermain tenang dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya sehingga bisa mengalahkan unggulan ketiga." ujar Diana kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Jumat (07/10).

"Semoga di semifinal besaok saya bisa kembali bermain tenang." sambung Siswi kelas 12 di SMA Negeri Ragunan Jakarta (SKO ragunan) itu.

Di babak semifinal yang menurut jadwal dipertandingkan pada hari Sabtu (08 Oktober 2022), Diana kembali harus bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan teratas, Yu Kikawa asal Jepang yang di babak delapan besar membukukan kemenangan atas petenis Indonesia, Tiara Naura Nur Azizah.

Berlaga di arena yang sama dan dalam waktu yang tak berbeda lama dengan partai pertandingan antara Diana kontra Chia Ying Lu, Yu Kikawa mengandaskan perlawanan Tiara Naura dalam dua set langsung, 7-5, 6-2.

Berikut adalah perjalanan Meydiana Laviola Reinnamah melangkah ke babak semifinal ITF (International Tennis Federation) J5 Widjojo Soejono:

Putaran Pertama versus Yebin Kang (Korea Selatan): 7-5, 7-5.

Perempatfinal versus Uyenmy Dao (Vietnam): 6-2, 6-2.

Babak Semifinal versus Yu Kikawa (Jepang): ???