Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional di Kota Bahari, Siswi SMAN 2 Kota Serang Siap Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

ayotenis.com, Tegal - Salah satu Srikandi tenis muda masa depan Negeri ini, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, kembali sukses menorehkan prestasi gemilang dikancah pertenisan nasional. Siswi SMAN 2 Kota Serang itu, berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putri pada kejuraan tenis nasional "Walikota Tegal Cup XIV Tahun 2022" yang berlangsung di Kota Tegal, 19-25 September 2022.

Cylova, demikian sapaan akrab Gadis manis yang baru berusia 15 tahun itu, berhak menyandang predikat kampiun di Kota Bahari setelah ia membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Nurin Nabila Wahyu Agustin pada partai puncak.

Bertanding di court B GOR Wisanggeni Tegal, Sabtu (24/09/2022), Cylova yang pada ajang ini ditempatkan sebagai seeded kedua, menang 1-0 (Ret) atas petenis asal Subang tersebut.

"Alhamdulillaah pada Allaah, tidak menyangka bisa berprestasi disini dengan lawan-lawan senior yang tangguh-tangguh, qadarallahu saya di turnamen ini diberi kemudahan dan kemenangan." ujar Cylova saat dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Minggu (25/09).

"Terimakasih pada pelatih, orang tua, saudara, kepala dan para guru SMANDA Serang, juga teman-teman SMANDA Serang khususnya di kelas X-7,  PPO Dispora Provinsi Banten , Pengprov PELTI Banten dan semua pihak yang selalu mendukung serta mendoakan saya." imbuh Dara kelahiran tahun 2007 itu.

Kendati sukses mengukir prestasi di tingkat nasional, namun Cylova tidak lantas langsung berpuas diri. Ia tak mau bersantai ria, namun bergegas mengalihkan fokus guna mempersiapkan diri menghadapi ajang yang lebih tinggi, yaitu event skala internasional.

"Hasil ini merupakan penambah semangat saya untuk terus berlatih menempa diri dan sebagai modal guna menatap dua seri turnamen internasional, yaitu ITF Widjojo Soejono di Surabaya dan ITF Sportama di Jakarta." terang atlet binaan Jakarta International Tennis Academy (JITA) tersebut.

"Di dua turnamen ITF itu saya berharap setidaknya bisa masuk quarter untuk tunggal, sementara pada sektor ganda minimal masuk Final seperti di ITF JITA Jakarta lalu." lanjut Cylova.

"Mohon dukungan doa agar saya dapat bermain sebaik mungkin dan dapat meraih hasil memuaskan sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional." tandas atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajaran Dispora Banten itu sebelum mengakhiri perbincangannya bersama tenisIndonesia.com

Sebelum bertanding di final kejurnas Walikota Tegal Cup XIV, pada babak empat besar Cylova berhasil menyisihkan petenis unggulan ketujuh, Meydiana Laviola Reinnamah dari Malang, dalam dua set langsung 6-4, 6-2. Sementara Nurin Nabila di semifinal mencatatkan kemenangan atas petenis Bogor, Bunga Nuraini, lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan angka  6-4, 6-7(4), 6-2.

Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (podium 1) Juara Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIV