Siswi SMAN 1 Manyar Gresik Melaju ke POPNAS Cabor Tenis

ayotenis.com, Samarinda  Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dan kawan-kawan yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur, sukses melangkah ke ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2023 yang menurut rencana bakal digelar di Bangka Belitung dan Sumatera Selatan.

Tiket POPNAS berhak digenggam oleh srikandi-srikandi tenis andalan Jatim, setelah mereka tak terkalahkan pada Pra POPNAS Zona IV Tahun 2022 yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur, 9-16 September 2022.

Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri Samarinda, tim putri Jatim berhasil mengalahkan NTB dengan skor telak 3-0. Seakan belum puas dengan kemenangan itu, skuad putri Jatim kembali membukukan kemenangan sempurna 3-0 kala berjibaku kontra tim tuan rumah, Kaltim.

"Alhamdulillah, saya dan teman-teman berhasil maju ke POPNAS tahun 2023 mendatang." ujar Chantika Dinda saat dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Kamis (15/09).

Lebih lanjut Siswi kelas XI MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Gresik itu mengatakan, ia tak mau larut dalam euforia kesuksesan ini, dan akan berusaha mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna menghadapi POPNAS tahun 2023.

"Terima kasih pada Abah dan Umi tercinta, terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta bapak ibu guru serta seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Gresikjuga pelatih saya, dan semua pihak yang selama ini telah mendukung saya dalam perjuangan meraih prestasi di cabang olahraga tenis, tanpa dukungan mereka semua saya tak mampu mencapai titik ini" sambung Gadis manis yang lahir pada tahun 2006 itu.

Selain Chantika Dinda, tim putri Jatim juga diperkuat oleh Meydiana Laviola Reinnamah, Nasywa Nabighah Salsabilah dan Aurelya Chamsiayu Putri.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (berdiri podium 1)