Lolos Seleksi, 3 Mahasiswa Unej Terpilih Wakili Jatim di POMNAS Cabor Tenis

ayotenis.com, Malang  –  Sebanyak tiga mahasiswa Universitas Jember (Unej) berhasil lolos untuk menjadi delegasi Jatim dari Cabang Olahraga (Cabor) Tenis pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022, yang menurut rencana bakal digelar pada 14-20 November 2022 mendatang di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat.

Ketiga mahasiswa Unej yang lolos menuju multi event olahraga mahasiswa terbesar Tanah Air tersebut adalah: Sultan Kafi Delon (Atlet Putra)Fauziah Azahro (Atlet Putri) dan Chofifah Indar Paraswati (Atlet Putri)

Mereka lolos setelah melakoni seleksi yang digelar oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jatim, bertempat di lapangan tenis indoor Universitas Brawijaya Malang pada Jumat dan Sabtu, 2-3 September 2022.

Ketiga mahasiswa Unej tersebut, nantinya akan ditemani oleh lima mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur yang juga berhasil meloloskan atletnya ke Ranah Minang, yaitu Arian Rangga (UPN), Angga S. (Univ Budi Utomo), Al Furqon (UNESA), Shada Nur (UNESA) dan Risna Thalita (UNESA).

"Alhamdulillah, seleksi cabor tenis untuk ajang POMNAS 2022 telah usai dan relatif berjalan lancar tanpa halangan berarti" tutur Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., koordinator cabor tenis BAPOMI Jatim ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, (03/09).

"Dari 24 atlet mahasiswa yang kami undang mengikuti seleksi, akhirnya terpilih 4 petenis putra dan 4 petenis putri." sambungnya.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut mengatakan, pihaknya berharap pada delapan mahasiswa yang terpilih dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar mampu menampilkan performa terbaik di Kota Padang mendatang.

"Kami upayakan ada sesi latihan bersama sebelum bertolak ke Padang. Untuk hal itu nanti akan dibahas oleh BAPOMI. Namun sebelumnya kami berharap mereka mempersiapkan diri dulu di UKM Perguruan Tinggi atau di klub masing-masing." tandas Pria yang juga merupakan petenis veteran kawakan tersebut.

Prof Soetriono (berdiri empat dari kanan) bersama peserta seleksi cabor tenis Jatim
proyeksi POMNAS 2022