Pasangan Ganda Putra UNESA Sabet Emas ITS Open Tennis

tenisIndonesia.comSurabaya – Pasangan ganda Univesitas Negeri Surabaya (UNESA), M. Al Furqon M / Ananda Prima Daffa, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil merengkuh medali emas ganda putra pada ajang turnamen "ITS Open Tennis" yang berlangsung mulai 23 s/d 25 September 2022 di Kota Surabaya.

Duet atlet mahasiswa UNESA itu berhak naik ke podium tertinggi, setelah mereka memenangi laga puncak kontra pasangan ganda Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Atev Figo Sutansyah / Athallah Firdianto.

Bertanding pada Minggu (25/09/2022) di lapangan tenis PDAM Surabaya, M. Al Furqon M / Ananda Prima Daffa yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Atev Figo Sutansyah / Athallah Firdianto yang merupakan pasangan seeded ketiga, lewat pertarungan ketat dengan skor akhir 9-8(5).

Sebelum tampil di partai final, di babak empat besar M. Al Furqon M / Ananda Prima Daffa berhasil menyisihkan duet Universitas Sebelas Maret (UNS) Adhi Surya Adani / Ilham Khamid Nasrullah dengan skor 8-3, sementara Atev Figo Sutansyah / Athallah Firdianto di babak semifinal berhasil menyingkirkan pasangan Universitas Gadjah Mada (UGM) M. Sulthan Shadiq / M. Filo Aji Wijaya dengan angka 8-3.

"Tentunya saya senang dan bahagia sekali bisa juara ganda putra di ITS Tennis Open 2022." kata M. Al Furqon M saat dihubungi Shelline Eviani Shirly, jurnalis tenisIndonesia.com yang juga mahasiswi PG PAUD UNESA, Senin (26/09/2022).

"Tak lepas dari itu saya berterima kasih semua atas berkat rahmat Allah SWT, dan juga atas dukungan doa maupun support secara langsung dari orang tua, guru, dosen, teman-teman UKM, dan UNESA juga tidak lupa sebagai wadah kamis berkreasi, sekali lagi Terima kasih." sambung peraih perunggu tenis tunggal putra PORPROV Jatim 2022 tersebut.

"Tetapi saya juga sedih karena gagal membawa juara di nomer ganda mix di partai final kemarin, mungkin untuk kedepannya saya akan meningkatkan performa dan semangat saya buat lebih baik lagi di turnamen selanjutnya." tandas petenis andalan Kabupaten Situbondo itu.

M. Al Furqon M / Ananda Prima Daffa (paling kanan) sabet emas ganda putra ITS Tennis Open