Kembali Libas Unggulan, Rama Melenggang ke Semifinal Kuala Lumpur Open Tennis Championship

tenisIndonesia.comKuala Lumpur – Kejutan demi kejutan tak henti dicetak oleh salah satu petenis putra andalan Indonesia, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, yang tengah mengikuti turnamen bertitel "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2022" Leg 3.

Rama, demikian panggilan karib Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan tenis yang digeber di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 28 September s/d 3 Oktober 2022 ini. Anggota kontingen tenis PON Jabar 2021 itu sukses memijakkan kaki ke babak semifinal.

Yang istimewa, Rama berhak mengantongi tiket babak empat besar setelah ia secara meyakinkan menghempaskan satu per satu petenis unggulan yang menghadangnya.

Pada putaran pertama, Rama mencatatkan kemenangan sempurna straight set, 6-0, 6-0 atas Joshua Peng Boon Tan. Berikutnya di putaran kedua, petenis yang pada bulan Agustus lalu tepat berusia 20 tahun itu, membuat kejutan dengan berhasil menjegal seeded ke 15, Syed Uzair Sufi Syed Ibrahim asal Selangor, juga dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2, 6-0.

Kedigdayaan Rama tak berhenti sampai disitu, pada putaran ketiga, ia kembali tampil perkasa dengan menggasak petenis unggulan keempat, Ashaari Zainal dari Kuala Lumpur, lagi-lagi hanya dalam dua set, 6-1, 7-5.

Berlanjut di babak delapan besar, Rama yang pada kejuaraan ini tak diunggulkan, berhasil mengganyang petenis seeded 11, Mohd Farhannuddin dengan kemenangan telak 6-0, 6-0 tanpa balas.

Selanjutnya di babak semifinal yang menurut rencana bakal dipertandingkan pada Sabtu (01/10/2022), Rama bakal berduel kontra petenis kualifikasi yang di kuarterfinal membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan teratas, Christian Didier Chin, 6-7(2), 5-4 (Ret).

Tak hanya turun di nomor tunggal, Rama yang berduet dengan kompatriotnyaClaudio Renardi Lumanauw, yang juga berlaga di sektor ganda.

Namun sayang langkah mereka harus langsung terhenti setelah takluk pada pasangan unggulan keempat, Christian Oliver Lee/Liu Hui Retallick, lewat pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 7-5, 5-10.

Di Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2022 Leg 3 ini, tercatat pula sejumlah petenis gaek Indonesia yang tampil di kategori Veterans Open Singles. Salah satunya adalah Muhammad Nooriman.

Sama halnya dengan Rama, Nooriman juga sukses memijakkan kaki ke babak semifinal, malah petenis asal Kota Pahlawan ini maju ke babak empat besar di dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda putra.

"Untuk tunggal hari ini saya menang 6-0, 6-4, sementara ganda menang 6-2, 6-0." ucap Muhammad Nooriman ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Jumat (30/09).

Berita dan informasi keberhasilan Muhammad Nooriman maju ke babak semifinal Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2022 Leg 3 ini telah kami sajikan dibagian lain ayotenis.com.


Claudio Renardi Lumanauw (kiri) dan Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa