Nooriman dan Dony Collin Melesat ke Perempatfinal Kuala Lumpur Open

ayotenis.comKuala Lumpur – Salah satu petenis veteran terbaik Indonesia, Muhammad Nooriman, sukses memijakkan kaki ke babak delapan besar turnamen "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2022" Leg 3 yang tengah berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 28 September s/d 3 Oktober 2022 ini.

Petenis gaek asal Kota Pahlawan itu berhak mengantongi tiket kuarterfinal kategori Veterans Open Singles, setelah ia memenangi duel kontra Mat Som Ariff Hidayatullah. 

Pada laga putaran kedua yang dipertandingkan hari Kamis (29/09/2022), Nooriman secara meyakinkan melibas petenis tuan rumah itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

Sebelum itu, di putaran pertama Nooriman juga berhasil mencatatkan kemenangan sempurna dengan menghempaskan Hisham Ibrahim, juga dengan kemenangan telak straight set 6-0, 6-0.

Hasil bagus juga ditorehkan oleh petenis senior Indonesia lainnya yang tampil di turnamen ini, yaitu Dony Collin. Sama seperi Nooriman, Dony juga berhasil melangkahkan kaki ke babak perempatfinal.

Dony maju ke babak delapan besar, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak kedua atas Kenneth Thong, 6-4, 6-1. 

Di putaran pertama, Dony mengganyang Sulaiman Zain 6-0, 6-0.

"Hari ke-3 KL open memasuki babak QF....Alhamdulillah saya yang turun di kategori veteran berhasil masuk QF untuk nomor single dan double." tutur Nooriman saat dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Jumat (30/09).

"Persaingan di 8 besar semakin ketat. Unggulan 1 dari Belanda bakal menjadi lawan yang berat jika bertemu di final." tandas salah satu punggawa tim tenis Araya Surabaya itu.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Nooriman dan Dony Collin yang turun berpasangan di sektor ganda juga menuai hasil bagus. Sama seperti torehan yang mereka petik di kategori tunggal, pasangan Merah Putih itu juga melaju ke babak delapan besar nomor ganda.

Setelah mendapatkan bye di putaran pertama, pada babak kedua Nooriman/Dony Collin berhasil mengandaskan perlawanan Alan Thng Kim Aun/Kelvin Goh Yong Boon, straight set 7-5, 6-1.

Berikutnya di kuarterfinal nanti, Nooriman/Dony Collin bakal bertarung menghadapi Ahmad Farizul Yunus/Azlan Bin Azizan yang di putaran kedua menyingkirkan Fran Lee/Shafie MD Nor dalam dua set langsung 6-3, 6-1.

Muhammad Nooriman