Dalam Sebulan Mampu Raup Dua Gelar, Atlet MTC Semarang Optimis Tatap Turnamen Bergengsi ITF Widjojo Soejono

ayotenis.com, Solo – Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh salah satu petenis yunior terbaik negeri ini, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah. Tak tanggung-tanggung, siswa SMP SKO Ragunan itu secara berturut-turut memenangi trofi juara pertama di dua ajang terakhir yang diikutinya. Yang terbaru, atlet binaan MTC Semarang itu sukses menyabet gelar juara tunggal putra KU 16 pada kejuaraan bertajuk "CBR Junior Tennis Championship PIALA WALIKOTA SOLO" yang berlangsung pada 26-28 Agustus 2022 di Kota Solo.

Titel kampiun berhak disandang oleh Rangga, demikian Rangga Wisnu Kresna Rafansyah akrab disapa, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan teratas, Fabian Dapin Akbar Kusuma.

Pada laga berlabel final ideal yang mempertemukan Rangga sebagai seeded kedua kontra unggulan pertama tersebut, Rangga menang dalam dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Alhamdulillah, Rangga berhasil menjadi juara pertama CBR Piala Walikota Solo." tutur Gatot Puji Putranto, ayah Rangga kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Senin (29/08).

Kendati sukses di dua turnamen yang diikutinya dalam bulan Agustus ini, namun Gotot berharap putranya tak cepat berpuas diri dan secepatnya kembali fokus untuk menatap ajang-ajang penting yang sudah didepan mata.

"Berharap bisa hattrick dengan menjadi juara Unnes Semarang, kemudian lanjut Tegal, lalu Nextgen Jakarta." imbuhnya.

Setelah rangkaian turnamen di Jateng dan DKI Jakarta itu, Gatot menerangkan bila Rangga akan mempersiapkan diri menghadapi turnamen tenis legendaris bergengsi yaitu kejurnas TDP dan International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jatim pada 2-9 Oktober 2022.

"Harus persiapan maksimal karena Widjojo Soejono merupakan turnamen penting." ujarnya.

"Selain itu karena Rangga akan mengikuti dua kategori yaitu ITF dan kejurnas KU." tandas Gatot.

Sebelum mencetak prestasi di Kota Batik, dua pekan sebelumnya Rangga sukses memenangi gelar juara pada KU yang sama di ajang bertajuk "Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship" yang digelar mulai 12-14 Agustus 2022 di Kabupaten Banjarnegara.

Kala itu Rangga berhak naik ke podium tertinggi usai menundukkan petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro, straight set 7-6(2), 7-5.

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah