Turnamen Tenis Dalam Rangka Dies Natalis Fatek Unsrat ke-58 Berlangsung Sukses

ayotenis.com, Manado – Ajang Monthly Friendly Game (MFG) Unsrat Tennis Club (UTC) kembali bergulir. MFG yang kali ini digelar dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Tehnik Universitas Sam Ratulangi sekaligus juga untuk menyemarakan HUT ke-77 Republik Indonesia, berjalan sukses tanpa halangan berarti.

Pertandingan dimulai tepat setelah upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2022. Sebelum acara MFG Tenis dimulai, Wakil Rektor 2 DR. Ronny Maramis dan Dekan Fatek, Prof. Fabian.J.Manoppo, PhD., berkenan membuka kegiatan MFG Tenis edisi Dies Fatek Unsrat tersebut. Pada kesempatan tersebut WR 2 mengucapkan selamat ber-Dies Natalis ke-58 Fakultas Tehnik Unsrat. 

Selanjutnya Prof. Fabian. J. Manoppo, PhD., berkenan melakukan launching Fatek Tennis Club. 

MFG edisi Dies Natalis Fatek Unsrat ini berlangsung cukup meriah, lantaran dihadiri para supporter yang mayoritas adalah para dosen dan pegawai dilingkungan Fatek Unsrat. Peserta turnamen bertanding dengan penuh semangat, serius, dan sportif dalam bingkai kekeluargaan kebersamaan. Sesekali diselingi dengan canda tawa, apalagi dengan riuhnya penonton supporter yang bersemangat memberikan dukungan. 

Beberapa kejutan juga mewarnai ajang ini, antara lain dengan terhentinya pasangan unggulan, Dr. Ronny Maramis / Denny Lumenta, bankir di Bank Sulutgo di babak Quarter Final. Hasil tak jauh berbeda juga dialami unggulan lainnya, Prof. Fabian.J.M. yang kali ini berduet dengan Maxi Rumayar, sama-sama kandas di babak delapan besar.

"Keluar sebagai Juara adalah pasangan Kombes.Pol Eko Kurniawan, Kep. Satker BNN Kota Manado yang berpasangan Bp. James Memah, bankir di Bank Danamon Manado." tutur Ronny Assa, salah satu panitia turnamen, pada keterangan pers yang diterima oleh ayotenis.com (20/08/2022)

"Pasangan Kombes.Pol Eko Kurniawan/James Memah tampil sebagai kampiun setelah di final menumbangkan pasangan unggulan lainnya, Bp. Christian Sondakh, Kepala Biro Setprov Sulut yang berduet dengan bp. Fanny Tuju." sambungnya.

"Juara III pasangan Christian Sumampow / Joe Rumagit yang menang atas semifinalis lainnya, DR. Arthur Pinaria, Wadir Program Pasca Sarjana Unsrat dengan pasangan bp. Sam Patabang. Sementara partai pemain prestasi, keluar sebagai juara sdr. Christian Manarisip yang mengalahkan sdr. Javier Rumagit dengan skor yang ketat bahkan harus diakhiri dengan tie break. Tempat ketiga direbut sdr. Jordan Palandi. Acara baru selesai dan ditutup menjelang jam 21.00 wita." papar Ronny.

Berbagai kegiatan lainnya sudah, sedang dan akan berlangsung dalam rangkaian acara Dies ke-58 Fatek Unsrat. Selain launching Fatek Tenis Club, digelar juga eksibisi Bridge Game, E-sport, Ziarah, pengabdian kepada masyarakat, Seminar dan Engeneering Expo, dan akan diakhiri acara puncak, antara lain berupa Sidang Senat Terbuka, Orasi Ilmiah dan sejumlah acara dan kegiatan lainnya. 

"Bravo Fatek Unsrat dbp Prof. Fabian J.Manoppo, yang terpilih kembali sebagai Dekan (periode ke-2) beberapa bulan yang lalu." tandas Ronny Assa dipenghujung keterangannya.

Turnamen Tenis Dalam Rangka Dies Natalis Fatek Unsrat ke-58 Berlangsung Sukses