Siswa SDN Karangtengah 4 Ngawi Merajut Prestasi di Kota Batik

ayotenis.com, Solo – Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh salah satu atlet belia binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Ngawi, yaitu Salehudin Rahmad. Siswa SDN Karangtengah 4 Ngawi itu, baru saja menyabet gelar juara tunggal putra KU 10 tahun pada kejurnas bertajuk "CBR Junior Tennis Championship PIALA WALIKOTA SOLO" yang berlangsung pada 26-28 Agustus 2022 di Kota Solo.

Titel kampiun berhak disandang oleh Mamad, demikian sapaan akrab Salehudin Rahmad, setelah ia memenangi laga puncak berlabel final ideal yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas, melawan Hetha Adhyasta Anarghya M yang merupakan petenis seeded kedua.

Bertanding pada Sabtu (27/08/2022) siang WIB, Mamad mengalahkan petenis belia asal Klaten itu lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-5, 4-2, (7).

"Alhamdulillah, salah satu atlet yunior PELTI Ngawi yaitu mas Mamad berhasil menjuarai kejurnas tenis di Solo." tutur Supardi, SH., ketua II Pengkab PELTI Ngawi kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Senin (29/08).

"Semoga capaiannya ini dapat menambah motivasi bagi mas Mamad untuk makin giat berlatih sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi." imbuhnya.

Sebelum berlaga di partai pamungkas, pada babak semifinal Mamad terlebih dahulu berhasil menyisihkan unggulan ketiga, Arkhan Alvaro El Subayu yang juga berasal dari Klaten, straight set 4-1, 4-0. Sementara Hetha Adhyasta di babak empat besar berhasil mengalahkan seeded keempat, M Ammar Althaaf Badruzzaman dari Magelang lewat duel rubber set yang berakhir dengan angka 4-1, 1-4, (10).

Salehudin Rahmad (paling tengah)