Lantik Pengkab PELTI Probolinggo, Ini Harapan Pengprov PELTI Jatim

ayotenis.com, Probolinggo, Jawa Timur – Ketua 1 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., mewakili ketua umum PELTI Jawa Timur, secara resmi mengukuhkan dan melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) PELTI Probolinggo masa bakti 2022-2027.

Acara pelantikan berlangsung pada hari Rabu, 24 Agustus 2022, mulai pukul 07.30 WIB, bertempat di Lapangan Tennis Diklat Dringu Kab. Probolinggo, Jl Raya Dringu No. 81, Probolinggo, Jawa Timur.

Prof. Soetriono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru PELTI Probolinggo.

"Mengingatkan bahwa PELTI adalah merupakan organisasi sosial sehingga para pengurus diharapkan harus cinta pada tenis supaya tidak menjadi tertekan." tutur Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut.

Lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember tersebut menyampaikan harapan, agar pengurus PELTI Probolinggo berupaya dapat mengirimkan atletnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023, yang menurut rencana untuk cabor tenis bakal digelar di Kabupaten Jombang.

"Bila pada PORPROV tahun 2022 di Jember kemarin Pengkab PELTI Probolinggo tidak mengirimkan atletnya, kami berharap tahun depan ada wakil Probolinggo yang tampil di pesta olahraga multi event tersebut." harap Prof Tri.

Dikatakannya pula, dalam waktu dekat ini Pengprov PELTI Jawa Timur bakal menghelat sejumlah agenda penting, yang pertama menggelar International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" pada 2-9 Oktober 2020, setelah itu Kejuaraan tenis yunior Persami antar korwil dan kegiatan lainnya.

Selain Ketua 1 Pengprov PELTI Jatim, acara pelantikan Pengkab PELTI Probolinggo juga dihadiri oleh Sekretaris Umum PELTI Jatim, Didik Utomo Pribadi, Bendahara Umum Pengprov PELTI Jatim, Endah Mutiara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, dan sejumlah undangan lainnya.

Prof. Soetriono (kiri), Sekum Didik Utomo Pribadi (tengah) dan Ketua Pengkab PELTI Probolinggo