Pelajar SMK Negeri 1 Bawang Borong Gelar Juara Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Pelajar SMK Negeri 1 Bawang Borong Gelar Juara Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship

Pelajar SMK Negeri 1 Bawang Borong Gelar Juara Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship

ayotenis.com, Banjarnegara, Jawa Tengah – Salah satu petenis putri kebanggaan tuan rumah, Dinda Nurmayandha Sukma, kembali sukses mengukir prestasi cemerlang di pentas tenis nasional. Setelah bulan Juli lalu berhasil merengkuh medali emas cabang olahraga (cabor) tenis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2022, bulan ini ia menyabet gelar juara pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis  "Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship" yang digeber pada tanggal 12 s/d14 Agustus 2022 di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, Dinda, begitu panggilan karib Dinda Nurmayandha Sukma, memborong dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri dan sektor ganda putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Dinda berhak menyandang titel kampiun nomor tunggal putri, menyusul kemenangan yang dicatatkannya pada partai puncak bertajuk "All Banjarnegara Final" yang mempertemukan dirinya kontra rekan sedaerahnya, Freya Athallah Zayyan.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis indoor pemda Banjarnegara, Dinda secara meyakinkan menghempaskan Freya straight set , 6-1, 7-5.

Sebelum melangkah ke partai akhir, di babak empat besar Dinda mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama, Aprilia Ayu Kusumaningtyas asal Semarang, Jawa tengah, lewat duel ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka tipis 7-5, 5-7, (10-8).

Seperti sudah kami kemukakan diawal, Dinda tak hanya moncer di nomor tunggal. Siswi SMK Negeri 1 Bawang, Kabupaten Banjarnegara itu juga tampil apik di sektor ganda dengan memenangi nomor tersebut.

Dinda yang tampil berpasangan dengan salah satu petenis putri andalan Kabupaten Gresik, Chantika Rizqi Sayyidadina A, berhak naik ke podium tertinggi nomor ganda putri KU 18 tahun setelah di laga final berhasil menaklukkan semua lawan yang mereka hadapi.

"Saya bangga dan bersyukur bisa juara 1 tunggal dan ganda di KU 18 tahun kejurnas tenis Bupati Cup Banjarnegara ini." ujar Dinda kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com dan tenisIndonesia.com. 

"Terimakasih atas support dan dukungan dari orang tua dan juga sekolah saya SMK Negeri 1 Bawang." sambungnya.

"Gelar juara ini sebagai kado spesial yang saya persembahkan untuk SMK Negeri 1 Bawang yang pada tanggal 14 Agustus berulang tahun." kata Pelajar yang saat ini duduk di bangku kelas XII itu.

Walaupun dalam dua bulan berturut-turut mampu menuai prestasi bagus di dua kejuaraan tenis prestisius, akan tetapi Dinda tak mau cepat berpuas diri. Ia bertekad dapat meraih prestasi lebih tinggi di ajang berikutnya.

"Untuk kedepannya semoga bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi dan membawa nama baik orang tua, sekolah, orang terdekat, dan juga daerah, bahkan Insya Allah dapat mengharumkan nama bangsa." lanjut Dinda.

Gadis cantik kelahiran tahun 2005 itu juga mengungkapkan bila saat ini ia sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang dijadwalkan bakal digelar pada tahun 2023 mendatang.

"Saat ini selain mempersiapkan diri menghadapi turnamen tenis, saya fokus bersiap menghadapi POPNAS." pungkas Dinda sebelum mengakhiri obrolannya bersama ayotenis.com dan tenisIndonesia.com.

Dinda Nurmayandha Sukma
Juara Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved