Siswi SMAN 1 Manyar Gresik Juara Turnamen Tenis Piala Tugumuda

ayotenis.com, Semarang  Prestasi gemilang diukir oleh salah satu Srikandi tenis andalan Kabupaten Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra yang berpasangan dengan petenis Bantul, Nasywa Rihadatul, pada kejurnas tenis Piala Tugumuda yang berlangsung di Semarang, Jateng. Pasangan beda provinsi itu sukses menyabet gelar juara ganda putri KU 18 tahun.

Titel kampiun berhak disandang oleh Dinda / Nasywa, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dan Nasywa Rihadatul akrab disapa, setelah mereka memenangi laga pamungkas kontra duet gado-gado, Farren Allysia Sandy (Pati) dan Nasywa Nabighah Salsabilah (Surabaya).

Bertanding di Lapangan tenis Tri Lomba Juang, Jumat (22/07/2022) sore WIB, Dinda / Nasywa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Farren / Nasywa lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 3-6. 10-6.

"Alhamdulillah tentunya kami sangat senang dan bersyukur dapat menjadi juara di kejuaraan tenis yang bergengsi ini." kata Dinda ketika dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding (22/07).

Siswi kelas XI MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Gresik itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga dapat menorehkan prestasi demi prestasi di cabor tenis.

"Terima kasih banyak pada Abah dan Umi tercinta yang selama ini selalu berupaya memberikan yang terbaik buat saya." ujar Dinda.

"Terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta bapak ibu guru dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Gresikjuga pelatih saya, coach Yudha, dan semua pihak yang selama ini telah mendukung saya dalam upaya meraih prestasi di cabang olahraga tenis, tanpa mereka semua saya tak mampu mencapai titik ini" imbuh Gadis manis kelahiran tahun 2006 itu.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Dinda / Nasywa melaju ke babak puncak usai mencatatkan kemenangan atas Nurin Nabila Wahyu Agustin/Sarah Syahrani Hidayat.

Berlaga pada Kamis (21/07/2022) siang WIB, Dinda/Nasywa menekuk duo Subang tersebut dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Sementara Farren/Nasywa berhak tampil di partai akhir setelah di babak empat besar menundukkan pasangan Rida Andriana Prisilia (Sukoharjo) dan Alya Nurrahma Sani (Makassar).

Pada pertandingan yang juga dihelat hari Kamis (21/07/2022) siang WIB, Farren/Nasywa menyudahi perlawanan Rida/Alya straight set 6-1, 6-4.

Nasywa Rihadatul (kanan) dan
Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra
Juara Ganda Putri KU 18 Kejurnas Piala Tugumuda