Tumbangkan Unggulan 1, 2 dan 3, Siswa Maria Regina International School Sabet Gelar Juara Turnamen Tenis Piala Tugu Muda

ayotenis.com, Semarang, Jateng  Prestasi cemerlang diukir oleh salah satu petenis yunior andalan Kota Atlas, Brandon Marciano Lehman pada kejuaraan nasional (kejurnas) tenis Piala Tugumuda yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Siswa kelas IX di Maria Regina International School itu, sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 16 tahun.

Yang menarik, Brandon, demikian Brandon Marciano Lehman akrab disapa, berhak menyandang titel kampiun setelah ia mencetak kejutan besar dengan berhasil menundukkan tiga petenis unggulan teratas kejurnas tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut.

Kedigdayaan Brandon diawali saat ia berhasil membekuk petenis seeded kedua, Michal Ihsan Wicaksana dari Kabupaten Pati pada babak delapan besar yang dipertandingkan hari Kamis (21 Juli 2022). Walaupun harus berjuang keras dengan bertarung alot selama tiga set, akan tetapi petenis tuan rumah itu berhasil menekuk Michal Ihsan Wicaksana dengan skor akhir 0-6, 7-6(5), (9).

Berhasil melewati hadangan unggulan kedua, selanjutnya di babak empat besar yang dipertandingkan pada hari Jumat (22 Juli 2022), Brandon harus bertarung menghadapi petenis seeded ketiga Fabian Dapin Akbar K dari Sukoharojo, Jawa Tengah.

Tak seperti laga sebelumnya yang berlangsung ketat rubber set, babak semifinal dituntaskan oleh Brandon dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-2, 6-2.

Puncak keperkasaan Brandon adalah saat ia harus berduel kontra petenis unggulan kesatu, M Akmal Junaini asal Kabupaten Hulu Sungai Utara di laga pamungkas.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis Tri Lomba Juang Mugas Kota Semarang, hari Sabtu (23 Juli 2022), Brandon yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketujuh, berhasil mengalahkan M Akmal Junaini dengan angka 4-6, 2-0 (ret).

"Saya senang sekali bisa menjuarai turnamen Tugu Muda ini, apalagi ini di kota kelahiran saya , sehingga saya dapat mengharumkan nama kota Semarang." ucap Brandon ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com dan tenisIndonesia.com (23/07).

Kendati merasa senang dengan hasil bagus yang dituainya pada turnamen prestisius ini, Brandon mengatakan bila ia akan segera kembali fokus berlatih untuk bersiap menghadapi turnamen-turnamen berikutnya.

"Untuk saat ini tetap akan fokus kembali berlatih sambil menyiapkan untuk jadwal turnamen besar yang akan datang." jelas remaja tampan kelahiran tahun 2007 itu.

"Target saya berusaha mengejar prestasi di tournament ITF junior." pungkas Brandon dipenghujung obrolannya bersama ayotenis.com dan tenisIndonesia.com.

Brandon Marciano Lehman (kiri) dan David Agung Susanto