Kalahkan Risky Pangestu, Renaldi Aqila Sabet Emas Cabor Tenis Tunggal Putra PORPROV VII - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Kalahkan Risky Pangestu, Renaldi Aqila Sabet Emas Cabor Tenis Tunggal Putra PORPROV VII

Kalahkan Risky Pangestu, Renaldi Aqila Sabet Emas Cabor Tenis Tunggal Putra PORPROV VII

ayotenis.com, Kabupaten Jember – Medali emas cabang olahraga (cabor) tenis nomor tunggal putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VII akhirnya direngkuh oleh petenis andalan Kabupaten Lamongan, Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Qila, begitu panggilan karib Renaldi Aqila Arifadli Salim, berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas wakil Kota Blitar, Risky Pangestu.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan PKPSO 3 Kabupaten Jember, hari Sabtu (02 Juli 2022), Qila yang didaulat sebagai unggulan kedua, menghempaskan Risky yang merupakan seeded ketujuh, lewat pertarungan straight set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 6-3.

"Yang pertama saya mengucapkan terima kasih pada orang tua saya, KONI Lamongan, Kontingen Lamongan yang telah mendoakan dan mensupport saya." kata Qila ketika ditemui ayotenis.com dan tenisIndonesia.com sesaat setelah berakhirnya pertandingan final.

Lebih jauh Qila mengaku merasa senang dengan capaiannya ini, akan tetapi ia mengatakan bila kurang puas dengan permainnya di laga final tersebut.

"Saya akan menyiapkan permainan yang lebih bagus kedepannya." sambungnya.

Sebelum maju ke babak puncak, di semifinal yang berlangsung sehari sebelumnya, Qila berhasil mengalahkan wakil Kota Kediri, Widarta Nur Hidayat dengan angka 6-2, 6-1. Sementara Risky di babak empat besar mencetak kejutan dengan menaklukkan seeded ketiga, M. Al-Furqon M dari Kabupaten Situbondo lewat duel rubber set dengan skor akhir 3-6, 6-3, 7-5.

Dengan demikian maka medali emas cabor tenis nomor tunggal putra ajang PORPROV Jatim VII menjadi milik Renaldi Aqila (Kabupaten Lamongan), kemudian medali perak diboyong oleh Risky Pangestu (Kota Blitar) dan medali perunggu dibawa pulang oleh Widarta Nur Hidayat (Kota Kediri) dan M. Al-Furqon M (Kabupaten Situbondo).

Peraih Medali Tenis Tunggal Putra PORPROV VII

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved