Kalahkan Unggulan 1 dan 2, Siswi SMK N 1 Bawang Sabet Emas Tenis Popda Jateng

ayotenis.com, Semarang – Salah satu Srikandi tenis andalan Banjarnegara, Dinda Nurmayandha Sukma, sukses mempertahankan medali emas tenis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng.

Yang menarik, Dinda, demikian Dinda Nurmayandha Sukma akrab disapa, naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan emas tenis tunggal putri setelah berhasil menundukkan dua unggulan teratas nomor tersebut.

Pada perebutan medali emas, Dinda yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, berhasil mengalahkan wakil Sukoharjo, Lailatul Fajria.

Bertanding di lapangan tenis Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (18/07/2022) siang WIB, Siswi SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara itu secara meyakinkan berhasil menaklukkan seeded kedua tersebut dengan skor 8-2.

Sebelum itu, pada laga semifinal Dinda membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Farren Allysia Sandy asal Kota Semarang.

Pada pertandingan tersebut, Dinda sempat tertinggal 1-7. Namun dengan mental yang kuat, mantan punggawa skuad tenis putri yunior Merah Putih itu secara dramatis mampu mengejar ketertinggalan bahkan akhirnya berbalik unggul dan mengunci laga dengan skor 9-7.

"Saya bersyukur sekali dan bangga karena pada POPDA Jateng tahun 2022 bisa kembali meraih medali emas seperti tahun sebelumnya." kata Dinda kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com.

"Harapan kedepannya tenisnya makin jago, sukses prestasinya." imbuh gadis manis yang pada bulan Mei lalu tepat berusia 17 tahun tersebut.

Dengan demikian maka emas tenis tunggal putri diboyong oleh Dinda Nurmayandha Sukma (Banjarnegara), perak jadi milik Lailatul Fajria (Sukoharjo) dan perunggu dibawa pulang oleh Farren Allysia Sandy (Kota Semarang) dan Elisabeth Puspita Maharani (Magelang).

Sekedar informasi tambahan, Lailatul Fajria melenggang ke babak pamungkas usai mengalahkan Elisabeth Puspita Maharani dengan angka 8-1.

Dinda Nurmayandha Sukma
Sabet Emas Tenis Tunggal Putri Popda Jateng