Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda: Siswi SMAN 1 Manyar Melaju ke Final

ayotenis.com, Semarang  Petenis-petenis muda andalan Kabupaten Gresik sukses mencetak prestasi bagus di Kejuaraan Nasional Tenis Piala Tugumuda yang tengah berlangsung di Kota Semarang. Setelah Obeydian Putra Priambodo yang berduet dengan Christopher Bennett Wirahadipoernomo berhasil melesat ke final ganda putra KU 18, Srikandi tenis Kota Santri Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, juga menorehkan prestasi gemilang di turnamen yunior bergengsi tersebut.

Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra lebih akrab disapa, yang tampil berpasangan dengan petenis Bantul, Nasywa Rihadatul, sukses melaju ke babak pamungkas ganda putri KU 18.

Pasangan beda provinsi itu melenggang ke babak puncak setelah mereka memenangi laga semifinal kontra duet Nurin Nabila Wahyu Agustin/Sarah Syahrani Hidayat.

Bertanding pada Kamis (21/07/2022) siang WIB, Dinda/Nasywa yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan pasangan Subang tersebut dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-3.

"Alhamdulillah bersyukur kami bisa melangkah ke final turnamen tenis yang prestisius ini." kata Dinda saat dihubungi ayotenis.com (21/07).

"Semoga kami tetap bisa tampil solid di final sehingga dapat meraih hasil terbaik." imbuh Gadis manis kelahiran bulan Desember ini.

Berikutnya di partai final kejuaraan tenis yang merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Dinda/Nasywa bakal berjibaku menghadapi pasangan gado-gado, Farren Allysia Sandy (Pati) dan Nasywa Nabighah Salsabilah (Surabaya).

Farren/Nasywa berhak tampil di final setelah di babak empat besar menyisihkan  Rida Andriana Prisilia (Sukoharjo) dan Alya Nurrahma Sani (Makassar).

Pada laga yang juga digeber pada Kamis (21/07/2022) siang WIB, Farren/Nasywa menghentikan perlawanan Rida/Alya straight set 6-1, 6-4.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (kaos biru/paling kiri)