Tumbangkan Unggulan Teratas, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia Melaju ke Semifinal WTA Nordea Terbuka

ayotenis.com, Bastad – Kejutan mewarnai perhelatan turnamen WTA bertajuk "Nordea Terbuka" yang tengah berlangsung di Bastad, Swedia. Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal setelah secara mengejutkan berhasil menekuk duet unggulan pertama Aldila Sutjiadi (Indonesia) / Miyu Kato (Jepang).

Bertarung di Bastad, Swedia, Rabu (06/07/2022) malam WIB, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menghempaskan pasangan Asia itu lewat pertarungan rubber set yang berkedudukan akhir 2-6, 6-3, 10-6.

Berikutnya di babak empat besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 milyar ini, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia bakal berjibaku kontra duet Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu (Romania).

Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu melenggang ke semifinal setelah di babak delapan besar juga membuat kejutan dengan menghempasakan pasangan unggulan keempat, Elixane Lechemia (Prancis) / Valentini Grammatikopoulou (Yunani).

Pada pertandingan babak kuarterfinal yang dimainkan di Bastad, Swedia, Rabu (06/07/2022) malam WIB, Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu menekuk duet gado-gado itu dalam dua set langsung, 6-4, 7-6(3).

Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Vs Jessy Rompies / Olivia Tjandramulia