Usai jadi Semifinalis Nordea Terbuka, Ini Agenda Eci Berikutnya

ayotenis.com, Bastad – Usai tampil apik bersama petenis Australia, Olivia Tjandramulia di turnamen WTA bertajuk "Nordea Terbuka", salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Jessy Rompies, langsung alihkan fokusnya ke turnamen berikutnya, yaitu "Hungarian Grand Prix" yang digelar di Budapest, Hungaria.

Hal tersebut seperti dikatakan langsung oleh Eci, demikian sapaan karib Jessy Rompies, saat dihubungi ayotenis.com, Sabtu (09/07/2022).

"Setelah ini aku langsung ikuti WTA 250k Budapest." tuturnya.

Berbeda dengan saat tampil di turnamen Nordea Terbuka pekan lalu, di Hungarian Grand Prix nanti Eci rencananya bakal berduet dengan petenis Republik Tiongkok.

"Untuk di WTA Budapest rencananya aku partner Yu Chieh Hsieh." imbuh gadis kelahiran bulan April tersebut.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Eci yang berduet dengan Olivia Tjandramulia sukses melangkah ke semifinal turnamen WTA Nordea Terbuka setelah membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan teratas, Aldila Sutjiadi (Indonesia) / Miyu Kato (Jepang).

Berjibaku di Bastad, Swedia, Rabu (06/07/2022) malam WIB, Eci/Olivia yang pada turnamen tersebut tak diunggulkan, menekuk pasangan Asia itu lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-3, 10-6.

Namun seakan antiklimak, di babak empat besar turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,7 milyar ini, Eci/Olivia takluk pada sesama pasangan non unggulan Irina Khromacheva / Mihaela Buz─ârnescu (Romania).

Bermain di Bastad, Swedia, Kamis (07/07/2022) malam WIB, Eci/Olivia dikalahkan duet gado-gado itu straight set 2-6, 1-6.

Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia (kiri) Vs Irina Khromacheva / Mihaela Buz─ârnescu