Kalahkan Ganda Tuan Rumah, Daffa / RifkY Sabet Medali Emas Cabor Tenis Ganda Putra PORPROV VII

ayotenis.com, Kabupaten Jember – Medali emas cabang olahraga (cabor) tenis sektor ganda putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VII akhirnya direngkuh oleh pasangan andalan Kabupaten Sidoarjo, Daffa Erlangga / Rifky Putra.

Duo kakak beradik itu berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas pasangan Kabupaten Jember, Sultan Kafi Delon / M. Alief Darmawan.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan PKPSO 1, hari Sabtu (02 Juli 2022), siang WIB, Daffa Erlangga / Rifky Putra memenangi pertarungan antar pasangan non unggulan itu lewat laga rubber set.

"Tentunya kami bersyukur dan sangat senang bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sidoarjo di PORPROV Jatim VII ini." ujar Rifky Putra saat ditemui ayotenis.com dan tenisIndonesia.com setelah pertandingan final usai.

Yang istimewa, duet Daffa / Rifky dan juga Sultan / M. Alief melangkah ke babak akhir setelah di putaran sebelumnya berhasil menyisihkan pasangan-pasangan unggulan.

Di babak empat besar yang dipertandingkan sehari sebelumnya, Jumat (01/ Juli 2022), Daffa / Rifky menjegal duet seeded ketujuh, Angga Saputra / Reno Sultan dari Kabupaten Malang, straight set 6-3, 6-4. Sebelum itu, di babak delapan besar Daffa / Rifky mencetak kejutan besar dengan menundukkan duet favorite juara yang merupakan unggulan kedua, Ali Akbar / Hardiantono H asal Kabupaten Sampang.

Sementara Sultan / M. Alief di babak semifinal membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan pasangan unggulan pertama, Septian Eka Candra / Arian Rangga dari Kota Surabaya.

Pada laga yang dihelat di lapangan PKPSO 3, hari Jumat (01 Juli 2022) sore WIB, Sultan / M. Alief menghentikan perlawanan wakil Kota Pahlawan itu lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor tipis 7-5, 4-6, 12-10.

Dengan hasil tersebut diatas, maka medali emas cabor tenis sektor ganda putra PORPROV Jatim VII menjadi milik Daffa Erlangga / Rifky Putra (Kabupaten Sidoarjo), medali perak untuk Sultan Kafi Delon / M. Alief Darmawan (Kabupaten Jember), dan medali perunggu bagi Septian Eka Candra / Arian Rangga (Kota Surabaya) dan Annga Saputra / Reno Sultan (Kabupaten Malang).

Video cuplikan Final tenis ganda putra PORPROV VII: