Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies Melaju ke Perempatfinal WTA Nordea Terbuka

ayotenis.com, Bastad – Hasil gemilang ditorehkan oleh dua Srikandi tenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies yang tengah mengikuti turnamen WTA bertajuk "Nordea Terbuka". Kedua petenis cantik tersebut sukses menjejakkan kaki ke babak perempatfinal bersama pasangan masing-masing.

Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Jepang, Miyu Kato, melangkah ke babak delapan besar setelah mereka memenangi pertarungan rubber set kontra pasangan beda negara Su Jeong Jang (Korsel) / Lu Jing Jing (China).

Bertanding di Bastad, Swedia, Selasa (05/07/2022) petang WIB, Aldila / Miyu yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menghempaskan Su Jeong Jang  / Lu Jing Jing dengan skor 4-6, 6-4, 10-4.

Sementara itu Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, melaju ke kuarterfinal menyusul kemenangan yang mereka petik atas duet gado-gado, Lauren Davis (Amerika Serikat) / Yuan Yue (China).

Bertarung beberapa saat seusai laga Aldila / Miyu kontra Su Jeong Jang  / Lu Jing Jing, Jessy / Olivia mendepak Lauren / Yuan dalam dua set langsung, 6-1, 7-5.

Sayangnya, di babak delapan besar turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 milyar ini, Aldila / Miyu dan Jessy / Olivia harus saling menyingkirkan demi mendapatkan satu tiket babak semifinal.

Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Vs Su Jeong Jang / Lu Jing Jing