El Clasico, Arek Suroboyo Vs Kera Ngalam di Semifinal Beregu Putri Tenis PORPROV Jatim VII

ayotenis.com, Kabupaten Jember – Tim peraih emas beregu putri cabor tenis Pekan olahraga provinsi (PORPROV) Jatim VI, Kota Surabaya, berpeluang mempertahankan predikatnya sebagai juara setelah mereka memastikan langkah ke babak semifinal PORPROV VII.

Srikandi-Srikandi tenis Kota Pahlawan berhak mengantongi tiket babak empat besar, menyusul kemenangan yang mereka petik atas tim putri Kabupaten Bondowoso.

Bertarung di lapangan PKPSO 2, Senin (27/06/2022) pagi WIB, Nasywa Nabighah Salsabilah dkk menekuk tim Kota Tape dengan skor 3-0.

Kemenangan tersebut sudah cukup untuk menghantarkan arek-arek Suroboyo maju ke babak empat besar, sekaligus memupus harapan Wynna Aprilia cs untuk berlaga di putaran berikutnya.

Hasil tak jauh berbeda dituai oleh skuad putri Kabupaten Jember yang juga memastikan langkah ke babak empat besar. Tim tuan rumah itu di pertandingan pertama menang atas Kabupaten Bondowoso.

Berjibaku di lapangan tenis PKPSO 1, Minggu (26/06/2022) pagi WIB, Chofifah Indar Paraswati dan rekan-rekannya menekuk tetangga dekatnya itu dengan skor 3-0.

Pada laga pamungkas Pool A yang mempertemukan skuad putri Kota Surabaya versus tim putri Kabupaten Jember, dimenangkan oleh tuan rumah dengan angka 2-1.

Sementara itu persaingan ketat terjadi di pool B yang dihuni oleh Kota Malang, Kab. Bojonegoro, Kota Blitar dan Kab. Gresik.

Tiga tim yaitu, Kota Malang, Kota Blitar dan Kab. Gresik, sama-sama memetik dua kemenangan dan menelan satu kekalahan. 

Setelah melalui penghitungan secara cermat, maka Kota Malang dinyatakan sebagai juara pool B sementara posisi runner-up ditempati oleh skuad Kab. Gresik.

Berikutnya pada babak semifinal beregu putri yang dijadwalkan bakal digeber Selasa (28/06/2022), Kab. Jember sebagai juara pool A akan bersua Kab. Gresik, dan Kota Malang bakal berebut tiket final kontra Kota Surabaya yang merupakan runner-up pool A.

Chofifah Indar Paraswati (Jember) Vs Nasywa Nabighah Salsabilah (Surabaya)