Tenis PORPROV Jatim VII: Inilah 4 Tim Terbaik yang Maju ke Final Nomor Beregu

ayotenis.com, Jember – Tim putra dan putri Kota Surabaya berpeluang mengawinkan emas beregu cabor tenis Pekan olahraga provinsi (PORPROV) Jatim VII, setelah mereka berhasil menjejakkan kaki ke babak pamungkas.

Srikandi-Srikandi tenis Kota Pahlawan melesat ke babak puncak, menyusul kemenangan yang mereka petik di partai semifinal atas tim putri Kota Malang.

Bertarung di lapangan PKPSO 3, Selasa (28/06/2022) siang WIB, Nasywa Nabighah Salsabilah dkk mengandaskan skuad putri Ngalam dengan skor 2-1.

Berikutnya tim putri Surabaya bakal berjibaku untuk berebut medali emas kontra skuad Kabupaten Jember yang di babak empat besar berhasil menekuk tim putri Kabupaten Gresik.

Bermain di lapangan PKPSO 1, Selasa (28/06/2022) pagi WIB, Chofifah Indar Paraswati dan kolega mengalahkan Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra cs dengan angka 2-0.

Seakan tak mau kalah dengan tim putri, skuad putra Kota Surabaya juga berhasil memijakkan kaki ke babak akhir. Agsulikin Kasih Putra dan rekan-rekan sukses melangkah ke final, usai berhasil menyingkirkan tim peraih perak tenis beregu putra PORPROV VI, Kota Kediri.

Pada laga yang digeber di lapangan PKPSO 4, Selasa (28/06/2022) siang WIB, arek-arek Suroboyo mengalahkan tim putra Kota Tahu dengan skor 2-0.

Berikutnya di babak final yang menurut rencana akan dipertandingkan pada Rabu (29/06/2022), Tim Putra Surabaya akan bersaing memperebutkan medali emas dengan skuad Kabupaten Sidoarjo yang di babak empat besar membuat kejutan dengan menyisihkan tim tangguh Kota Malang.

Bermain di lapangan PKPSO 2, Selasa (28/06/2022) siang WIB, tim putra Kota Delta menundukkan skuad putra Ngalam dengan skor 2-1.

"Bersyukur tim putra dan putri Surabaya bisa masuk final. Selain karena rejeki yang Tuhan berikan, keberhasilan ini juga karena adanya komunikasi yang baik antara pelatih dan atlet." tutur Dr. Anung Priambodo, Wakil Ketua 1 Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Surabaya, ketika dihubungi ayotenis.com seusai laga semifinal (28/06).

"Pelatih tidak semenang-menang menurunkan atlet, namun juga selalu melihat kesiapan atlet. Puji Tuhan susunan cukup sesuai prediksi dan berhasil mencapai final." pungkas Pria yang juga merupakan dosen Universitas Negeri Surabaya itu di penghujung perbincangannya bersama ayotenis.com.

Salah satu pertandingan semifinal
beregu putri cabor tenis PORPROV Jatim VII