PORPROV: Targetkan Raup 3 Medali, PELTI Jember Boyong Atletnya Tryout ke Buleleng

ayotenis.com, Jember, Jawa Timur  9 petenis andalan Kabupaten Jember sedang mengikuti tryout ke Buleleng, Bali pada 4 dan 5 Juni 2022. Ini merupakan rangkaian program sebelum berkiprah di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, membidik bisa meraup minimal tiga medali pada ajang yang menurut jadwal bakal bergulir mulai akhir Juni sampai dengan awal Juli 2022 ini.

"Insya Allah kita usahakan membawa pulang tiga medali, karena persiapan kita sudah sangat maksimal," kata Ketua Pengkab PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, Sabtu (04 Juni 2022).

Tryout diikuti oleh petenis-petenis andalan Kabupaten Jember yang diproyeksikan tampil di PORPROV, yaitu Sultan Kafi DelonDwi Septiyan, Aditya PutraMoh. Rafi, Chofifah Indar Paraswati, Naaila Jihan Acintya Rayyaa, Rifda Hanifah, Risna Talita dan Fira Damayanti.

"Seluruh pemain kita bawa 9, yang satu bertepatan sedang mengikuti tes masuk TNI." jelas Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) itu.

Lebih jauh Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut mengungkapkan, pihaknya berencana bakal kembali mengadakan tryout sebelum timnya bertanding di PORPROV.

"Insyaallah sebelum Porprov kita berencana mengadakan tryout lagi, namun ini kita bicarakan dan evaluasi dengan tim kepelatihan karena berkaitan dengan periodisasi dan hal-hal teknis lainnya." papa prof Tri.

Pada gelaran pekan olahraga dua tahunan tersebut, Kabupaten Jember didaulat sebagai tuan rumah cabang olahraga tenis. Tentu saja dengan status seperti itu sangatlah wajar bila mereka bertekad untuk mengukir hasil terbaik, paling tidak sama seperti PORPROV sebelumnya yang digelar pada tahun 2019 lalu.  

Video highlight tryout skuad tenis Kabupaten Jember di Buleleng, Bali: