PORPROV Jatim VII Cabor Tenis: Juara Bertahan Beregu Putra Melaju ke Perempatfinal

ayotenis.com, Jember – Juara bertahan beregu putra cabor tenis Pekan olahraga provinsi (PORPROV) Jatim, Kabupaten Sampang, belum terbendung dan memastikan langkah ke babak kuarterfinal usai memetik kemenangan atas tim Kota Madiun.

Bertanding di lapangan tenis Poltek 1, Minggu (26/06/2022) siang WIB, Kabupaten Sampang mengandaskan perlawanan skuad Kota Pendekar dengan skor tipis 2-1.

Sebelum berjibaku di putaran kedua, pada laga pembuka tim Kota Madiun berhasil menyisihkan Kabupaten Blitar juga dengan kemenangan tipis 2-1. Sementara sang juara bertahan tak perlu mengeluarkan keringat untuk dapat tampil di babak 16 besar lantaran di partai perdana mendapatkan bye.

Berikutnya pada babak delapan besar beregu putra tenis PORPROV Jatim VII, Kabupaten Sampang bakal bersua Kabupaten Sidoarjo yang melangkah ke babak 16 besar usai menyingkirkan Kabupaten Bondowoso, 2-1.

Salah satu tim favorite juara, Kabupaten Tulungagung juga memastikan langkah ke babak perempatfinal setelah membukukan kemenangan atas tim asal Madura lainnya, Kabupaten Sumenep. 

Bertarung di lapangan tenis Poltek 2, Minggu (26/06/2022) siang WIB, Skuad Kota Marmer mengalahkan Kabupaten Sumenep dengan skor 2-1.

Sebelum tampil di babak 16 besar, di laga pembuka anak-anak Sumenep meraih kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah PORPROV VI, Kabupaten Tuban. Sementara Farel Zuhdi dan kawan-kawan di putaran sebelumnya mendapatkan bye.

Berikutnya di babak perempatfinal yang menurut jadwal bakal digeber pada Senin (27/06/2022), Kabupaten Tulungagung akan berebut tiket semifinal kontra pemenang laga babak delapan besar lainnya, antara Kota Malang versus Kabupaten Pamekasan.

Tiket perempatfinal lainnya berhasil diamankan oleh tim finalis PORPROV edisi sebelumnya, Kota Kediri yang berhasil menghentikan langkah Kabupaten Banyuwangi dengan skor 2-0.

Di putaran pertama, Kabupaten Banyuwangi menang walk over atas Kabupaten Gresik, sementara tim Kota Tahu langsung maju ke babak 16 besar karena mendapatkan bye.

Berikutnya di babak kuarterfinal yang dijadwalkan bakal digeber Senin (27/06/2022), Kota Kediri akan berjibaku melawan pemenang laga 16 besar antara Kota Blitar Vs Kabupaten Malang.

Kota Blitar melenggang ke babak 16 besar lantaran di putaran pertama mendapatkan bye, sementara Kabupaten Malang maju ke babak 16 besar usai menang atas tim Kota Reog Ponorogo dengan skor 2-0.

Tim favorite juara lainnya, Kabupaten Jember, juga masih berpeluang menyabet medali setelah di laga awal berhasil mengalahkan Kabupaten Bojonegoro dengan skor 2-0. Selanjutnya skuad tuan rumah itu akan berebut tiket perempatfinal melawan Kabupaten Situbondo yang di putaran pertama mendapatkan bye.

Skuad Kota Surabaya yang juga difavoritkan bakal membawa pulang medali nomor beregu putra, baru akan mengawali perjuangan mereka pada Senin (27/06/2022) karena di putaran sebelumnya mendapatkan bye.

Pada babak 16 besar, skuad Kota Pahlawan bakal bertarung kontra tim Kota Probolinggo yang di laga sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Kabupaten Jombang dengan skor 2-1.

Official Team Tenis PORPROV VII usai Technical Meeting