Imam dan Rifqi Pastikan Indonesia ke Final Usai Ganyang Skuad Negeri Jiran

ayotenis.com, Hanoi  – Dua petenis muda andalan Merah Putih, Achad Imam Maruf dan M. Rifqi Fitriadi berhasil mengandaskan lawan-lawan mereka pada semifinal beregu putra SEA Games Hanoi yang mempertemukan Indonesia Vs Malaysia. Di laga pamungkas Christopher Rungkat dkk ditunggu Thailand.

Bertanding pada Sabtu (14/05/2022) sore WIB, Achad Imam Maruf yang diturunkan di partai pembuka sukses menjalankan tugas yang diembannya dengan gemilang. Debutan SEA Games itu berhasil menghempaskan pemain Malaysia lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-6(3), 2-6, 6-4.

Pada partai kedua yang juga mempertandingkan nomor tunggal, M. Rifqi Fitriadi yang dipercaya meladeni perlawanan pemain Malaysia, berhasil membukukan kemenangan tiga set dengan skor akhir 6-7(3), 6-3, 6-0.

Kemenangan kedua punggawa pasukan tenis Garuda tersebut memastikan Indonesia menang 2-0 atas Malaysia. Hasil ini juga sekaligus mengantarkan skuad Merah Putih maju ke babak puncak untuk berebut medali emas melawan Thailand yang di semifinal lainnya mendepak tim Filipina.

"Di final besok kita akan menghadapi Thailand yang tadi menang atas Philipina." tutur pelatih timnas tenis putra Indonesia, Febi Widhiyanto ketika dihubungi ayotenis.com (14/5).

Sayangnya hasil manis yang dicetak timnas tenis putra ini tak diikuti oleh tim putri Indonesia yang terhenti di semifinal. Aldila Sutjiadi dkk harus puas menerima pengalungan medali perunggu usai takluk dari skuad tuan rumah, 0-2.