Christo dan Rifqi Pastikan Indonesia ke Semifinal Usai Libas Tuan Rumah

ayotenis.com, Hanoi  – Duet andalan Merah Putih, Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi berhasil mengandaskan perlawanan ganda Vietnam, Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong pada babak perempatfinal tenis beregu putra SEA Games Hanoi. Kemenangan ini mengantar Indonesia lolos ke semifinal dengan skor 2-1.

Bertanding pada Jumat (13/05/2022) sore WIB, Christo dan Rifqi harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah itu dengan skor 5-7 pada set pembuka.

Kendati tertinggal, duo Merah Putih tak putus asa, mereka justru mampu mengerahkan kemampuan terbaik di set berikutnya. Pasangan Garuda pun akhirnya mampu menghempaskan Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong 6-2 untuk sekaligus mengubah keadaan menjadi berimbang 1-1.

Pertandingan pun harus dituntaskan dengan menggelar babak penentu. Christo/Rifqi yang telah menemukan bentuk permainan terbaik mereka nampak tak kesulitan mendulang angka walaupun duet Vietnam memberi perlawanan cukup ketat. Christo/Rifqi akhirnya berhasil mengunci set ketiga dengan skor 6-4.

Sebelum partai ganda, Indonesia dan Vietnam saling berbagi angka 1-1 setelah tunggal pertama Merah Putih, Christopher Rungkat berhasil menjungkalkan tunggal pertama Vietnam, Trinh Linh Giang, 6-1, 3-6, 6-2.

Pada partai kedua yang juga memainkan nomor tunggal, pemain Indonesia Rifqy Sukma Ramadhan harus mengakui kemenangan tunggal kedua Vietnam, Ly Hoang Nam 2-6, 0-6

Video euforia kemenangan tim tenis Indonesia atas Vietnam: