Usai Berjuang di SEA Games Hanoi, Aldila Sutjiadi Bakal Berlaga di Grand Slam Prancis Terbuka

ayotenis.com, Hanoi  – Petenis cantik kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, dipastikan bakal tampil di turnamen bergengsi grand slam Prancis terbuka 2022. Dila, begitu sapaan karib peraih emas tenis ganda campuran Asian Games 2018 itu, akan turun pada sektor ganda putri di ajang yang bergulir di Roland Garros, Paris, 22 Mei s/d 5 Juni 2022 mendatang.

Pada salah satu turnamen tenis paling akbar di muka bumi tersebut, Dila akan berduet dengan petenis Jepang Miyu Kato. Hal ini seperti diungkapkan oleh Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang diterima ayotenis.com dan tenisIndonesia.com (14/05).

"Puji Tuhan, pasangan Ganda Aldila/Miyu Kato berhasil masuk babak Utama Ganda ROLLAND GARROS sebagai pasangan #56." tutur Indriatno.

"Info tersebut berdasarkan direct acceptance list resmi dr Rolland Garros." sambung Pria yang akrab dipanggil om Indri tersebut.

Lebih jauh ia memaparkan, babak utama turnamen Prancis Terbuka terdiri dari 64 pasang, direct acceptance list 57 pasang, dan tersisa 7 pasang untuk on-site sign-in dan Wild Card. Pertandingan sektor Ganda kemungkinan akan dimainkan mulai tanggal 25 Mei 2022, dimana pada tanggal 22-23 Mei biasanya merupakan jadwal pertandingan babak pertama nomor tunggal.

"Sehingga setelah selesai SEA Games, Aldila akan terbang ke Perancis langsung dari Vietnam." lanjutnya.

"Mohon dukungannya, terima kasih." pungkas Indriatno sebelum mengakhiri keterangannya.

Sebagi informasi tambahan, saat ini Dila nagkring di peringkat 80 dunia untuk sektor ganda putri. Sebelumnya, pada awal tahun ini Dila juga tampil pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2022 bersama petenis Thailand, Peangtarn Plipuech.

Namun sayang, langkah duo Asia Tenggara itu terhenti pada babak pertama usai takluk dari pasangan seeded kelima Alexa Guarachi dari Chili dan Nicole Melichar Martinez asal Amerika Serikat, straight set 4-6, 2-6.

Sepanjang tahun ini, Dila berlaga di delapan turnamen prestisius pada sektor ganda putri, dan dua di antaranya berakhir dengan gelar juara. Dua titel kampiun itu adalah WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama petenis Australia, Astra Sharma dan ITF di Charleston pada tanggal 25 April-1 Mei 2022 bersama Katarzyna Kawa dari Polandia.

Saat ini, Dila tengah berjuang bersama tim nasional tenis Indonesia di ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam.

Dila menjadi tulang punggung utama skuad Merah Putih bersama Beatrice Gumulya, Jessy Priskilla Rompies, dkk.

Aldila Sutjiadi