Juara ITF J5 Yogyakarta, Ini Bidikan Aqila Berikutnya

ayotenis.com, Yogyakarta  – Petenis muda berbakat asal Lamongan, Renaldi Aqila Arifadli Salim, sukses menorehkan prestasi cemerlang di penghujung bulan Mei 2022 ini. Qila, demikian sapaan akrab remaja kelahiran tahun 2005 itu berhasil menjuarai turnamen ITF J5 Yogyakarta pekan kedua. Namanya pun semakin sering didengar berkaitan dengan prestasi.

Qila sukses menyabet gelar juara turnamen tenis yunior internasional itu setelah ia membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan keempat, Vinhhhien Truong asal Vietnam.

Pada laga pamungkas yang digeber di Sultan Agung Tennis Stadium, Minggu (29/05/2022), Qila menghempaskan Vinhhhien Truong lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 5-7, 6-2.

"Alhamdulillah bersyukur dan senang sekali karena kedua kalinya saya ikut pertandingan ITF dan saya bisa menang." kata Qila saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com (29/05).

Kendati menorehkan prestasi mengagumkan, namun Qila tak mau larut dalam euforia. Atlet binaan salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan itu, langsung mengalihkan fokusnya menatap kejuaraan berikutnya.

"Setelah ini saya akan langsung mempersiapkan diri menghadapi beberapa event, utamanya PORPROV Jatim akhir Juni mendatang." imbuhnya.

Di pesta olahraga multi event tersebut, Qila benar-benar ingin serius lantaran ia memancang target tinggi dapat mempersembahkan emas bagi Kabupaten Lamongan.

"Di Jember (tempat digelarnya cabor tenis PORPROV -red) nanti target saya dapat medali emas." tegas Qila.

Tak hanya turun di nomor tunggal, Qila memberi sinyal juga bakal tampil di sektor ganda putra.

"Mungkin saya akan main di single perorangan dan double perorangan." pungkas Qila.

Renaldi Aqila menerima hadiah dari Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar