Atlet Binaannya Juara ITF J5 Yogyakarta, Ini Komentar Coach Bonit Wiryawan

ayotenis.com, Yogyakarta  Semenjak dibesut oleh salah satu legenda hidup tenis Negeri ini, Bonit Wiryawan, prestasi Renaldi Aqila Arifadli Salim semakin meningkat. Nama petenis muda berbakat asal Lamongan itu pun kian sering didengar berkaitan dengan capaiannya yang gemilang.

Yang terkini, Qila, demikian Renaldi Aqila Arifadli Salim akrab disapa, sukses menyabet gelar juara tunggal putra turnamen ITF J5 Yogyakarta pekan kedua yang berlangsung di Bantul, Yogyakarta, 23-28 Mei 2022.

Qila berhak menyandang title kampiun setelah ia membuat kejutan dengan melibas unggulan keempat, Vinhhhien Truong. 

Berduel di Sultan Agung Tennis Stadium, Minggu (29/05/2022), Qila yang berlaga di turnamen ini berbekal fasilitas wild card, menghempaskan petenis Vietnam itu lewat laga rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 5-7, 6-2.

Pelatih Qila, Bonit Wiryawan mengaku senang dan bersyukur atas hasil bagus yang di torehkan atlet binaannya itu di Yogyakarta.

"Pertama-tama kami mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan buat Aqila dengan menjuarai (juara 1 single putra) ITF DETEC INTERNATIONAL JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2022 (seri 2)." tutur Bonit Wiryawan saat dihubungi ayotenis.com (29/05).

Namun mantan bintang tenis Indonesia itu berharap Qila tak cepat puas dengan hasil ini. Menurutnya perjalanan petenis kelahiran 2005 itu masih panjang.

"Saya berpesan ke Aqila supaya latihannya harus lebih ditingkatkan dan lebih serius. Tidak boleh puas diri dengan hasil yang sekarang ini." tegas Bonit.

Pelatih asal Kota Pahlawan itu juga mengungkapkan bila Qila punya potensi cukup besar yang masih mungkin dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

"Saya yakin potensi Aqila cukup besar dan masih bisa dikembangkan serta ditingkatkan untuk menjadi pemain yang cukup disegani." tandas Bonit Wiryawan dipenghujung perbincangannya bersama ayotenis.com.

Renaldi Aqila (kiri) menerima penghargaan
dari Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar
Usai Juara ITF Yogyakarta