Atlet Besutannya Sukses Melesat ke Semifinal ITF J5 Yogyakarta, Ini Kata Bonit Wiryawan

ayotenis.com, Yogyakarta  – Hasil gemilang ditorehkan oleh petenis muda asal Kabupaten Lamongan, Renaldi Aqila Arifadli Salim di turnamen ITF J5 Yogyakarta seri kedua. Remaja kelahiran bulan September itu sukses memijakkan kakinya ke babak empat besar nomor tunggal putra.

Tiket semifinal berhak digenggam oleh Qila, begitu Renaldi Aqila Arifadli Salim akrab dipanggil, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak kuarterfinal atas rekan senegaranya, Putu Agassi Pranata Nida.

Berlaga di court 1 Sultan Agung Tennis Stadium, Jumat (27 Mei 2022), Qila yang tampil di kejuaraan tenis ini berbekal fasilitas wild card, menyudahi perlawanan petenis kelahiran tahun 2005 itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-2.

"Ya tentunya senang karena Aqila bisa melaju ke semifinal ITF J5 di Yogyakarta ini, apalagi ini penampilan perdananya bermain di level Internasional" kata coach Bonit Wiryawan, pelatih Qila ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com (27/05).

"Bagi saya sebagai coach, ini merupakan awal dari perjalanan untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi." tambah salah satu legenda hidup tenis Negeri ini.

"Saya berharap ke Aqila untuk berlatih lebih giat lagi dan tidak boleh sombong serta lupa diri dengan pencapaiannya saat ini, justru hasil tersebut sebagai penyemangat supaya lebih giat berlatih." pungkas pelatih asal Kota Pahlawan itu.

Selanjutnya di babak semifinal yang menurut rencana bakal dipertandingkan pada Sabtu (28 Mei 2022), Qila harus berduel menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis unggulan 9 Tran Quoc Cuong dari Vietnam.

Tran Quoc Cuong melangkah ke semifinal setelah di babak delapan besar menyingkirkan petenis asal China, Shixun Zhu, straight set 6-3, 6-3. 

Bonit Wiryawan (kiri) dan Renaldi Aqila Arifadli Salim