PELTI Jatim Apresiasi Penyelenggaraan Turnamen Tenis di Kota Kediri

ayotenis.com, Hanoi  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Tenis yang diadakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) PELTI Kediri. Hal itu diutarakan Ketua Umum PELTI Jatim, Husein Latief  dalam keterangan pers yang disampaikan oleh Bendahara Umum PELTI Jatim, Endah Mutiara seusai upacara pembukaan turnamen yang berlangsung di lapangan tenis PELTI Kota Kediri.

"Saya mewakili Ketua Umum Pengprov PELTI Jatim merasa bangga bahwa Kediri dapat menyelenggarakan turnamen yang pesertanya berasal hampir dari seluruh penjuru Indonesia, menurut saya itu luar biasa." tutur Endah Mutiara (21/05).

"Semoga ini bisa dipertahankan untuk berikutnya supaya bisa mencetak atlet-atlet yang berbakat, atlet-atlet yang mendunia." imbuh mantan dosen di Departemen Kimia-Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tersebut.

Ditambahkannya, Pengprov PELTI Jatim juga berharap seluruh Pengkot dan Pengkab PELTI di Jatim bisa bangkit lantaran situasi dan kondisi yang sudah kondusif pasca pandemi.

Pada kesempatan tersebut Endah Mutiara juga mengingatkan bila pada bulan Juni mendatang di Jawa Timur bakal digelar pesta olahraga multi event yaitu Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV).

"Bulan depan kita akan selenggarakan PORPROV di Jember. Nah disitu kan seluruh atlet Jawa Timur itu ketemu yang berusia maksimal 22 tahun. Event yang dilaksanakan mundur karena sebenarnya harusnya tahun 2021 tapi karena adanya pandemi akhirnya diundur tahun 2022, dan dimulai tanggal 25 Juni sampai dengan 3 Juli di Jember." tandas wanita yang juga masih aktif sebagai atlet tenis veteran tersebut.

Kejuaraan Tenis Beregu Veteran Antar Kabupaten/Kota dan Ganda Perseorangan Putri yang diadakan oleh PELTI Kota Kediri bergulir selama dua hari, yaitu pada 21 - 22 Mei 2022. Turnamen yang menyajikan total hadiah puluhan juta rupiah tersebut, diikuti oleh para petenis yang datang dari berbagai kota dan daerah, antara lain DKI Jakarta, Semarang, Surabaya dan lain-lain.