Kalahkan Rekan Senegara, Atlet AD Tennis Academy Melaju ke Semifinal ITF Yogyakarta

ayotenis.com, Yogyakarta  – Persaingan babak 8 besar tunggal putri turnamen ITF J5 Yogyakarta yang mempertemukan dua petenis muda Indonesia, akhirnya dimenangkan oleh Kholisa Siti Maisaroh (16) yang menuju semifinal setelah mengandaskan perlawanan Keila Mangesti Paath.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sultan Agung Tennis Stadium, Jumat (27/05/2022), Lisa, begitu sapaan Kholisa Siti Maisaroh, harus mengakui keunggulan Keila 2-6 di set pembuka.

Tertinggal, Lisa mencoba bangkit dengan bermain lebih agresif di set kedua. Upaya atlet binaan atlet salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy tersebut membuahkan hasil. Lisa berbalik tampil sangat dominan dan mampu mendikte permainan tanpa sekalipun memberikan kesempatan pada Keila untuk bangkit mengejar poin. Gadis manis asal Kudus itu pun berhasil mengunci set kedua dan ketiga dengan skor 6-1, 6-0.

"Yaa yang pasti saya bersyukur dengan hasil sementara ini, untuk selanjutnya bisa melecut semangat saya untuk berlatih lebih giat dan semoga bisa berprestasi lebih tinggi lagi." kata Lisa dalam bincang-bincangbersama Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com dan tenisIndonesia.com

"Dan tak lupa saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada orangtua saya, dan Om Deddy Tedjamukti sebagai pelatih yang sudah membantu prestasi saya dan beliau-beliau yang sudah berkenan banyak membantu prestasi saya." tandas petenis yang pada bulan Juni nanti tepat berusia 16 tahun itu.

Berikutnya di babak empat besar yang menurut jadwal bakal digeber pada Sabtu (28/05/2022), Lisa akan bersua petenis China Taipei, Fang An Lin, yang di kuarterfinal membukukan kemenangan atas petenis Indonesia lainnya, CylovaZuleyka Hukmasabiyya.

Kholisa Siti Maisaroh