Ketum PP PELTI: Alhamdulillah Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat Maju ke Final

ayotenis.com, Hanoi  – Pasangan ganda Merah Putih, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat membuka peluang mempertahankan medali emas nomor ganda campuran ajang SEA Games. Hal ini menyusul kesuksesan mereka melaju ke final usai membekuk duet Thailand, Luksika Kumkhum / Kasidit Samrej.

Berjibaku di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Kamis (19 Mei 2022) petang WIB, Aldila / Christo, begitu sapaan akrab Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat, yang pada SEA Games Hanoi ini didapuk sebagai unggulan kesatu, takluk 6-7(5) pada set pertama usai bertanding ketat melawan Kumkhum / Kasidit yang merupakan seeded keempat.

Tertinggal 0-1, pasangan Merah Putih berusaha bangkit dan bermain lebih agresif di set kedua. Usaha Aldila / Christo tak sia-sia, mereka pun mampu mendominasi jalannya pertandingan hingga akhirnya berhasil menggembok set kedua dengan skor telak 6-1.

Kedudukan berimbang memaksa laga harus dirampungkan dengan menggeber set ketiga untuk menentukan pasangan yang berhak maju ke babak akhir.

Aldila / Christo yang sepertinya sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka kembali mendominasi jalannya set penentu yang menggunakan format super tie break itu. Ganda Merah Putih bahkan sempat memimpin 6-0 sebelum duo Negeri Gajah Putih mampu memperkecil ketertinggalan hingga 6-4.

Tak ingin kecolongan, Aldila / Christo kembali bangkit dan tampil lebih solid. Mereka secara meyakinkan langsung memborong empat angka beruntun untuk sekaligus mengunci set ketiga dengan skor 10-4.

Kemenangan 6-7(5), 6-1, (10-4) ini membawa Aldila / Christo ke babak pamungkas untuk memperebutkan medali emas kontra pasangan Thailand lainnya, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej yang di babak semifinal membuat kejutan dengan berhasil menjugkalkan pasangan seeded kedua, Alexander Eala / Treat Huey.

Bermain di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut lama lama dengan partai semifinal antara Aldila / Christo versus Kumkhum / Kasidit, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej yang didaulat menempati posisi unggulan ketiga, menjegal pasangan ganda Filipina itu juga lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 3-6, (10-4).

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., bersyukur atas kesuksesan Aldila / Christo melangkah ke babak final nomor ganda campuran SEA Games Hanoi.

"Alhamdulillah, setelah bertanding ketat akhirnya Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat maju ke final." kata Dr. Rildo Ananda Anwar yang setia menemani perjuangan atlet-atlet tenis Indonesia di SEA Games XXXI Hanoi.

"Besok di final mereka akan kembali menghadapi pasangan wakil Thailand." sambung ketum PP PELTI saat dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com (19/05).

Video Euforia kemenangan Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat: