ITF J5 Yogyakarta: Dua Petenis Muda Indonesia Melaju ke Final

ayotenis.com, Yogyakarta  – Dua petenis yunior andalan Merah PutihRenaldi Aqila Arifadli Salim dan Kholisa Siti Maisaroh, memastikan diri maju ke babak pamungkas kejuaraan tenis yunior internasional ITF J5 Yogyakarta yang tengah berlangsung di Bantul, Yogyakarta.

Renaldi Aqila Arifadli atau yang akrab disapa Qila, sukses melangkahkan kaki ke babak puncak sektor tunggal putra setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menekuk petenis unggulan kesembilan Tran Quoc Cuong dari Vietnam.

Berjibaku di lapangan 6 Sultan Agung Tennis Stadium, Sabtu (28 Mei 2022), Qila yang berlaga di kejuaraan ini memanfaatkan fasilitas wild card, secara meyakinkan menundukkan Tran Quoc Cuong dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

"Terus percaya diri dan yakin untuk bisa menang, dan doa dari orang tua dan doa dari semua orang." tutur Qila ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com, ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com seusai bertanding (28/05).

Di final yang rencananya digeber pada Minggu (29/05/2022), petenis berbakat asal Kabupaten Lamongan itu akan bertarung menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan 4, Vinhhhien Truong asal Vietnam versus seeded 2 Matthew Johnstone dari Singapura.

Sampai dengan berita ini kami sajikan, duel antara Vinhhhien Truong kontra Matthew Johnstone masing sedang dipertandingkan.

Sementara itu di kelompok tunggal putri, petenis besutan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy, yakni Kholisa Siti Maisaroh juga sukses memijakkan kaki ke babak puncak. Lisa, panggilan karib petenis kelahiran tahun 2006 itu, maju ke final setelah memenangi pertarungan babak empat besar melawan petenis China Taipei, Fang An Lin.

"Alhamdulillah tadi saya menang lawan Lin Fang An 6-2 6-2." kata Lisa kepada Shirly Arayana Megatama.

Di laga pamungkas besok, Lisa akan bertanding menghadapi pemenang babak semifinal lainnya yang mempertemukan antara Jiayou LI dari China Vs Yu-Ning Tsai asal China Taipei. Saat kami tulis berita ini, hasil laga antara Jiayou LI melawan Yu-Ning Tsai belum kami ketahui.

Coach Bonit Wiryawan (kiri)
bersama Renaldi Aqila Arifadli Salim