Hasil Tenis SEA Games: Ganyang Wakil Negeri Jiran, Rifqi Fitriadi Melesat ke Perempatfinal

ayotenis.com, Hanoi  – Hasil bagus ditorehkan oleh petenis muda andalan Merah Putih, M. Rifqi Fitriadi di putaran pertama tunggal putra SEA Games Hanoi. Bertanding pada Rabu (18/05/2022) siang WIB, Tole, demikian atlet kelahiran tahun 1999 itu akrab disapa, sukses menjegal wakil Malaysia, Imran Daniel Abd Hazli.

Berduel di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Tole langsung menggebrak dan mampu menutup set pembuka dengan skor 6-2. Unggul 1-0 Tole agak lengah. Kondisi tersebut dimanfaatkan baik oleh Imran. Petenis Negeri Jiran itu mampu merebut set kedua dengan skor 3-6. Laga pun harus dituntaskan dengan menggelar set penentu.

Tak ingin kecolongan seperti set sebelumnya, Tole kembali langsung menggebrak sejak awal set ketiga digeber. Peraih emas tunggal putra PON Papua itu tak memberi kesempatan sedikitpun pada Imran untuk mengembangkan permainannya. Tole akhirnya secara meyakinkan berhasil mengunci set penentu dengan skor telak 6-0.

Hasil ini mengantarkan Tole melangkah ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang laga antara unggulan keempat, Yuttana Charoenphon (Thailand) Vs Jeson Patrombon (Filipina). Hingga berita ini kami sajikan, laga antara Charoenphon Vs  Patrombon belum dimainkan.

Sayangnya langkah apik yang dibukukan oleh Tole tak diikuti oleh Tegar Abdi yang juga tampil di nomor tunggal. Berduel menghadapi wakil Filipina, Eric Jr Olivarez, Tegar Abdi takluk dalam dua set langsung, 3-6, 3-6.

Hasil tak sesuai harapan juga ditorehkan oleh Srikandi-Srikandi tenis Merah Putih yang berlaga di sektor tunggal putri. Dua wakil Indonesia di nomor ini, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, langkahnya terhenti di perempatfinal.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, secara mengejutkan ditekuk oleh petenis Thailand Anchisa Chanta, 1-6, 0-6.

Sementara Bea, panggilan karib Beatrice Gumulya, menyerah pada petenis unggulan keempat yang juga berasal dari Thailand, Luksika Kumkhum, 4-6, 2-6.

Hasil buruk juga dituai oleh Fitriani Sabatini / Novela Rezha Milenia Putria yang turun di nomor ganda putri. Dua debutan SEA Games itu harus mengakui ketangguhan pasangan Vietnam, Fodor Csilla / Savanna Ly-Nguyen, 3-6, 3-6.

Di sektor ganda campuran, langkah Jessy Rompies / Achad Imam Maruf juga kandas di kuarterfinal usai ditekuk oleh pasangan unggulan ketiga dari Thailand, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej, 1-6, 1-6.

Video Highlights Tennis SEA Games XXXI Hanoi Vietnam | Mens Singles: Rifqi Fitriadi (Indonesia) Vs Imran Daniel Abd Hazli (Malaysia):