Usai Sabet Emas SEA Games, Ini Target Aldila Sutjiadi di French Open

ayotenis.com, Hanoi  – Hanya selang beberapa hari setelah sukses mempersembahkan emas tenis ganda campuran bersama Christopher Rungkat bagi Indonesia di ajang SEA Games Hanoi, Aldila Sutjiadi langsung mengalihkan fokusnya menatap salah satu turnamen tenis paling akbar dimuka bumi, yaitu grand slam Prancis Terbuka.

Hal itu seperti dikatakan langsung oleh Dila, begitu sapaan petenis cantik kelahiran tahun 1995 itu saat dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) SEA Games Hanoi di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Sabtu (21/05/2022) siang WIB.

"Setelah SEA Games Hanoi ini, saya langsung ke Paris dan fokus menghadapi Prancis Terbuka." tutur Dila (21/05).

Pada turnamen yang berlangsung di lapangan tanah liat Roland Garros tersebut, Dila akan tampil berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato. Duet Asia tersebut di putaran pertama bakal menghadapi tantangan pasangan beda negara, Andrea Petkovic (Jerman) dan Tereza Martincov√° (Ceko).

"Target kami yang pertama tentunya bisa masuk ke babak kedua, kemudian berusaha melangkah lebih jauh ke babak-babak berikutnya." imbuh Dila.

Bila berhasil melewati hadangan Andrea Petkovic / Tereza Martincov√°, di putaran kedua Dila / Kato bakal bersua pemenang laga putaran pertama lainnya antara pasangan seeded keempat, Cathy McNally (Amerika Serikat) / Zhang Shuai (China) vs Lucia Bronzetti (Italia) / Julia Lohoff  (Jerman).

Seperti telah kita ketahui bersama, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat baru saja menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil mempertahankan emas tenis ganda campuran di ajang SEA Games seperti yang mereka rengkuh di Manila pada tahun 2019 silam.

Selain emas SEA Games Manila dan Hanoi, duet andalan Merah Putih itu juga menyabet emas di nomor yang sama pada perhelatan Asian Games 2018 dan PON XX yang digeber di Papua tahun lalu.

Semoga prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Aldila Sutjiadi di pentas SEA Games Hanoi lalu membawa dampak positif pada penampilannya di Roland Garros.

Video Aldila Sutjiadi Practice at Roland Garros 2022 | Grand Slam French Open: