Aldila Sutjiadi Melangkah ke Putaran 2 Grand Slam French Open

ayotenis.com, Paris  – Hasil gemilang dicatatkan oleh salah satu petenis putri terbaik Negeri ini, Aldila Sutjiadi dan pasangannya Miyu Kato dari Jepang, di putaran pertama turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2022. Pasangan Asia itu sukses memijakkan kaki ke putaran kedua.

Aldila / Miyu, begitu Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato akrab dipanggil, berhak menggenggam tiket putaran kedua setelah berhasil mengakhiri perlawanan duet gado-gado, Andrea Petkovic asal Jerman dan Tereza Martincov√° dari Ceko.

Berlaga di lapangan tanah liat Roland Garros, Kamis (26 Mei 2022) malam WIB, Aldila / Miyu berhasil memenangi set pembuka lewat pertarungan alot yang berkesudahan dengan skor 7-6(2).

Pada set kedua Andrea Petkovic / Tereza Martincov√° mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti.. Upaya mereka nampaknya tak sia-sia dan membuahkan hasil dengan berhasil menggembok set kedua dengan angka 6-2.

Tak ingin kecolongan lagi, Aldila / Miyu bermain lebih solid dan agresif di set penentu. Mereka pun cukup mendominasi jalannya pertandingan set ketiga. Akhirnya Aldila / Miyu berhasil menutup set tersebut dengan angka 6-2 untuk sekaligus membawa mereka ke putaran berikutnya.

"Walaupun kalah pada set 2, kita bisa reset dan bermain lebih baik di set 3." kata Aldila saat dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com seusai bertanding (26/05).

"Kuncinya pas di set 3 kita bisa nge-break 2 kali servenya Petkovic." sambung gadis cantik kelahiran bulan Mei itu.

Di putaran kedua salah satu turnamen tenis paling akbar dimuka bumi tersebut, Aldila / Miyu bakal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan seeded keempat, Cathy McNally dari Amerika Serikat dan Zhang Shuai asal China yang di partai putaran pertama lainnya tanpa kesulitan berarti menyingkirkan pasangan beda negara, Lucia Bronzetti asal Italia dan Julia Lohoff  dari Jerman.

Cathy McNally  / Zhang Shuai menjungkalkan Lucia Bronzetti  / Julia Lohoff lewat pertarungan dua set langsung, 6-2, 6-2.

Video Aldila Sutjiadi Practice at Roland Garros 2022 | Grand Slam French Open