Diikuti Ribuan Atlet, POMPROV Jatim 2022 Sukses Terselenggara

ayotenis.com, Malang - Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2022 resmi ditutup pada Rabu (30/03/2022). Upacara penutupan digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ajang pesta olahraga mahasiswa yang digelar di tujuh kampus yang ada di Kota Malang tersebut berlangsung sukses tanpa halangan berarti.

Adapun Pomprov 2022 ini diikuti oleh lebih dari 100 kampus yang berada di wilayah Jawa Timur. Tiap kampus mengirim atlet-atlet terbaiknya untuk bersaing dan memperebutkan medali. Total, ada 2957 mahasiswa yang turut serta dan terjun di 14 cabang olahraga (cabor) dalam 151 nomor di ajang Pomprov tahun ini.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jawa Timur, Dr. Mu'arifin, M.Pd mengaku bersyukur atas kesuksesan terselenggaranya event ini.

"Bersyukur dan sangat senang, karena selama pandemi atlet mahasiswa kurang memperoleh kesempatan untuk unjuk kinerja, dengan Pomprov Jatim yang pertama ini semoga akan muncul atlet potensial untuk menyongsong Pomnas pada bulan November 2022 di Padang." tutur Dr. Mu'arifin kepada tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Kamis (31/03/2022).

"Event ini semoga menjadi pemicu untuk event lain yang lebih semarak lagi." imbuhnya.

"Kepedulian pemerintah harus ditingkatkan dalam pembinaan atlet mahasiswa, dan dengan pembinaan atlet mahasiswa diharapkan muncul sosok pribadipribadi yang tangguh, cerdas dan kompetitif." tandas Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang tersebut.

Berikut adalah data POMPROV Jatim 2022:

- Jumlah Peserta (Atlet): 2957

- Jumlah PT yang terlibat: 132

- Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan: 14

- Jumlah nomor yang dipertandingkan: 151

- 3 Besar PT Pengirim Atlet terbanyak:

1. UM: 240 Atlet

2. UB: 187 Atlet

3. Unesa: 141 Atlet

Video highlights Final cabor Tenis nomor Tunggal Putra POMPROV Jatim 2022: